Sukses

Gugus Tugas Covid-19 Ganjar Persipura Jayapura

Persipura mendonasikan subsidi Rp 509 juta dari PT LIB untuk Gugus Tugas Covid-19.

Jakarta - Gugus Tugas Covid-19 memberikan penghargaan bagi Persipura Jayapura mendapat penghargaan atas donasi. Mutiara Hitam itu diketahui menyumbang dana subsidi tahap kedua dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membantu penanganan virus corona.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo melayangkan pujian terhadap Mutiara Hitam saat menyeraghkan piagam ucapan terima kasih kepada Ketua Persipura Benhur Tomi Mano.

"Donasi kami ke Gugus Tugas Covid-19 ini semata-mata hanya aksi kemanusiaan yang membuat Persipura merasa terpanggil untuk membantu pandemi Covid-19 agar bisa segera teratasi," kata Benhur dinukil dari akun Instagram Persipura, @persipurapapua1963.

Benhur juga meminta kelanjutan Shopee Liga 1 2020 nantinya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, izin dari pemerintah, dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19, merupakan syarat mutlak untuk kembali menggulirkan kompetisi

"Kompetisi bisa jalan asal atas izin pemerintah, terlebih dari Gugus Tugas Covid-19 yang paling paham dengan data penyebaran virus corona di Indonesia," jelasnya.

Saksikan Video Persipura Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berlatih

Sementara itu, Jacksen Tiago selaku pelatih Persipura Jayapura menyatakan bahwa timnya sudah tidak sabar menantikan Shopee Liga 1. Sejak kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu, Mutiara Hitam disebutnya masih rutin menggelar latihan.

"Tidak ada masalah, kami selalu siap. Kami siap kapanpun kompetisi akan digelar kembali," tutur Jacksen kepada Bola.net.

"Selama ini kami tetap rutin berlatih. Sejak 23 Maret 2020, Persipuratak pernah berhenti berlatih," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Apresiasi untuk Persipura

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persipura Papua 1963 (@persipurapapua1963) on

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 8/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.