Sukses

AC Milan Hajar Juventus, Stefano Pioli Sanjung Pemain

Liputan6.com, Milan - AC Milan melakukan comabeck gemilang saat menjamu Juventus pada pekan ke-31 Liga Italia. Sempat tertinggal dua gol, Rossoneri bangkit dan menang 4-2 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini membawa AC Milan naik ke peringkat lima klasemen dengan 49 poin dari 31 laga. Sementara Juventus masih di puncak klasemen dengan 75 poin.

Bermain di kandang, AC Milan tertinggal 0-2 terlebih dahulu lewat gol Adrien Rabiot pada menit ke-47 dan Cristiano Ronaldo di menit ke-53. AC Milan kemudian membalas dengan empat gol.

Dimulai dengan gol Zlatan Ibrahimovic di menit ke-62 melalui tendangan penalti. Empat menit setelah itu, Franck Kessie menyamakan skor.

Rafael Leao membawa AC Milan berbalik unggul lewat golnya di menit ke-67. Ante Rebic memastikan tuan rumah menang 4-2 dengan golnya di menit ke-80.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyanjung pemainnya atas kemenangan ini. "Semua pujian diberikan kepada para pemain saya, karena mereka menunjukkan mental dan semangat yang luar biasa," ujarnya kepada DAZN.

"Bahkan, selama masa-masa sulit, mereka ingin tetap bersatu dan tetap percaya, jadi mereka dihargai dengan kemenangan besar ini."

 

 

2 dari 5 halaman

Percaya pada Pemain

Pioli pun semakin percaya kepada pemainnya. "Ini adalah pekerjaan yang sudah kami lakukan setiap hari di Milanello. Kami tahu bahwa baru-baru ini papan klasemen tidak mencerminkan kualitas kami, jadi kami mengisolasi diri, fokus pada pekerjaan, dan melakukan apa yang kami mampu," katanya.

"Sekarang saya tahu bahwa saya dapat mengandalkan semua orang yang datang. Mereka semua tahu apa yang harus mereka lakukan. Ini musim yang tidak biasa, kami menghadapi Napoli berikutnya, jadi kami puas dengan kemenangan ini, tetapi juga menantikan ujian berikutnya."

"Kita bisa berbuat lebih baik, kita tahu bahwa jika kita sedikit kurang konsentrasi, tekad atau semangat, kita harus membayar mahal. Kami sudah membayar harga musim ini, kami sudah melakukan kesalahan itu," imbuh Pioli.

"Mentalitas tim ini membuat perbedaan sekarang dan itu adalah sesuatu yang harus terus kita bakar."

 

3 dari 5 halaman

Masa Depan

Performa AC Milan sangat luar biasa sejak Liga Italia dilanjutkan di tengah pandemi corona Covid-19. Rossoneri mencatat empat kemenangan dan satu imbang.

Empat kemenangan itu didapat dengan skor besar. Dimulai dari Lecce dengan 4-1, AS Roma 2-0, Lazio 3-0, dan Juventus 4-2. Sementara hasil imbang diraih AC Milan saat menghadapi tim juru kunci SPAL dengan skor 2-2.

Di tengah performa AC Milan yang tengah menanjak, pelatih Stefano Pioli santer akan digantikan Ralf Rangnick musim depan. "Kita akan melihat apa yang terjadi setelah 3 Agustus. Saya tidak memikirkan masa depan saya, karena apa yang terjadi di masa sekarang terlalu penting untuk membuang-buang energi dengan memikirkan situasi yang tidak ada pada saya," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini