Sukses

5 Pemain yang Potensial Jadi Kunci Permainan di Laga Arsenal vs Leicester City

London - Arsenal akan menjalani laga berat pada pekan ke-34 Premier League 2019-2020. Mereka akan menjamu Leicester City di Stadion Emirates, Rabu (8/7) dinihari WIB.

Arsenal kini bertengger di peringkat ketujuh dengan koleksi 49 poin. Tim asuhan Mikel Arteta itu sedang berusaha merebut tiket Liga Europa.

Arsenal wajib mengamankan poin penuh jika ingin tampil di Eropa musim depan. Akan tetapi, Leicester tentu saja bukan lawan yang mudah.

The Foxes sekarang berada di posisi ketiga. Mereka juga membutuhkan poin penuh untuk mengamankan tempat di Liga Champions.

Skuad asuhan Brendan Rodgers tersebut sedang mengalami badai cedera. Hal itu mungkin saja bisa menjadi keuntungan buat The Gunners.

Lantas siapa saja pemain yang bisa menjadi pembeda dalam duel antara Arsenal kontra Leicester City ini?

2 dari 7 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang merupakan andalan di lini depan Arsenal. Posisinya tidak tergantikan meski sang pemain dirumorkan akan meninggalkan The Gunners.

Musim ini, Aubameyang masih tetap menunjukkan ketajamannya. Penyerang asal Gabon tersebut menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak 22 kali di berbagai ajang.

Catatan tersebut membuat Leicester City perlu mewaspadai Aubameyang. Bukan tidak mungkin Aubameyang bisa membuat Arsenal mengamankan tiga poin saat menjamu The Foxes.

3 dari 7 halaman

Jamie Vardy

Tak ada yang meragukan ketajaman Jamie Vardy di depan gawang lawan. Bomber Leicester City itu saat ini merupakan pemain tersubur di Premier League.

Vardy sejauh ini sudah mencetak 21 gol di ajang Premier League. Ia mengemas dua gol lebih banyak dari bomber Arsenal Aubameyang.

Lini belakang Arsenal harus bekerja sangat ekstra untuk meredam pergerakan Vardy. Lengah sedikit saja, Vardy bisa membuat The Gunners menyesal.

4 dari 7 halaman

Bukayo Saka

Saka berhasil mencuri perhatian pada musim ini. Saka tampil cemerlang untuk Arsenal dan menjadi penyelamat untuk timnya.

Musim ini, pemain 18 tahun itu sudah bikin empat gol dan 10 assist buat Arsenal. Tidak mengherankan kalau Mikel Arteta sangat mempercayai sang pemain.

Dalam laga terakhirnya melawan Wolverhampton Wanderers, Saka berhasil mencetak satu gol. Bukan tidak mungkin gawang Leicester City akan menjadi korban berikutnya.

5 dari 7 halaman

Harvey Barnes

Nama Barnes masih kalah mentereng jika dibandingkan dengan James Maddison. Meskipun begitu, pemain berusia 22 tahun itu mampu memberikan kontribusi yang besar untuk Leicester City.

Sepanjang musim 2019-2020, Barnes sudah tampil dalam 37 laga di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, gelandang Inggris itu sudah mencetak 7 gol dan 9 assist.

Koleksi assist Barnes di liga merupakan yang paling banyak di Leicester. Mengingat Maddison kemungkinan akan absen melawan Arsenal, Barnes bisa menjadi pembeda untuk Leicester City.

6 dari 7 halaman

Dani Ceballos

Karier Ceballos di Arsenal sempat diganggu oleh cedera. Namun, gelandang asal Spanyol itu sekarang sudah kembali fit sepenuhnya.

Ceballos merupakan pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Arsenal. Mikel Arteta tak pernah ragu menurunkan sang pemain sejak menit awal.

Sepanjang musim 2019-2020, Ceballos sudah tampil dalam 30 laga di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Ceballos berhasil mencetak dua gol dan dua assist.

Sumber: Bola.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/7/2020)

7 dari 7 halaman

Video