Sukses

Kevin de Bruyne Pemain Terbaik Manchester City Bukan David Silva

Silva bergabung ke Manchester City sejak 2010. Ia selalu menjadi andalan di lini tengah meski City kerap berganti manajer.

Liputan6.com, Manchester - Micah Richards tak setuju David Silva disebut pemain terbaik Manchester City dalam satu dekade belakangan. Namun ia tak memungkiri Silva layak mendapat predikat legenda The Citizens.

Silva bergabung ke Manchester City sejak 2010. Ia selalu menjadi andalan di lini tengah meski City kerap berganti manajer.

Sejauh ini ia sudah menyumbangkan 14 gelar, termasuk empat gelar Liga Inggris. Selain itu ia juga mencetak 75 gol dari 429 laga di semua kompetisi.

Bahkan Silva yang sudah berusia 34 tahun masih menjadi tumpuan di musim ini. Ia telah tampil dalam 33 laga dan mencetak empat gol.

Namun bulan lalu Silva mengumumkan akan hengkang dari Manchester City akhir musim ini.

 

Saksikan video City berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Richards

"Banyak pemain berlabel legenda di luar sana. Namun bagi saya Silva adalah legenda sesungguhnya," ujar Richards seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saat pertama kali datang ke ruang ganti dia sangat rendah hati. Dia pemain paling kerja keras yang pernah saya kenal," ujar eks bek City itu menambahkan.

"Namun saya tak mau bilang kalau Silva pemain terbaik. Saya pikir Kevin de Bruyne lebih layak menyandangnya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.