Sukses

Alex McCarthy, Kiper Southampton yang Bikin Manchester City Gigit Jari

Alex McCarthy menjadi mimpi buruk bagi Manchester City.

London- Alex McCarthy dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match dalam laga Premier League 2019-20 pekan ke-33 saat Southampton mengalahkan Manchester City, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Alex McCarthy layak mendapat gelar tersebut. Karena berkat andilnya, deretan striker kelas dunia milik Manchester City dibuat frustrasi. 

Southampton sukses memenangi laga ini dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Che Adams pada menit ke-16 memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Manchester City Ederson dan Oleksandr Zinchenko.

Berkat hasil ini, Manchester City masih tertahan di peringkat dua klasemen dengan poin 66, sedangkan Southampton menduduki posisi ke-13 dengan poin 43.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Apik Alex McCarthy

McCarthy berjibaku sepanjang pertandingan menjaga gawangnya agar tak kebobolan dari serangan yang dilancarkan terus-menerus oleh para pemain Manchester City.

Dalam laga ini, McCarthy tercatat melakukan enam kali penyelamatan, hingga membuat gawagnya tetap perawan hingga pertandingan berakhir.

Para pemain Manchester City yang mencatatkan 16 tembakan sepanjang laga pun dibuat frustrasi dengan performa gemilang yang ditunjukkan McCarthy.

 Disadur dari Bola.com (penulis Achmad Yani Yustiawan, Published 6/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.