Sukses

5 Catatan Penting Jelang Inter Milan vs Bologna

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Bologna pada pekan ke-30 Liga Italia di Giueseppe Meazza pada Minggu (5/7/2020) malam WIB. Ada beberapa catatan penting yang patut diperhatikan jelang duel mereka.

Inter Milan memenangi dua laga terakhir, mencetak delapan gol, dan sekali kebobolan. Usai menekuk tuan rumah Parma 2-1, pasukan Antonio Conte menghabisi sang tamu Brescia 6-0.

Sementara Bologna tidak terkalahkan dalam dua laga terakhirnya. Bologna mengalahkan tuan rumah Sampdoria 2-1 melalui penalti Musa Barrow dan gol Riccardo Orsolini, kemudian ditahan Cagliari 1-1.

Bagaimanakah hasil akhir laga Inter Milan vs Bologna nanti? Itu bisa diperkirakan dengan melihat beberapa fakta penting di bawah ini.

 

 

2 dari 7 halaman

11 Laga Kandang Tak Terkalahkan

Inter baru menelan satu kekalahan dalam 15 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini. Inter meraih sembilan kemenangan dan lima hasil imbang (M9 S5 K1), mencetak 34 gol dan hanya kebobolan 14.

Inter juga tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhirnya di Serie A, menang 6 kali (M6 S5 K0). Jika konsisten, Inter bisa memperpanjang catatan itu saat melawan Bologna nanti.

 

 

3 dari 7 halaman

Rekor Sempurna Conte vs Mihajlovic

Sepanjang karier kepelatihannya, Antonio Conte (Inter) sudah dua kali berhadapan dengan Sinisa Mihajlovic (Bologna). Conte memenangi kedua pertemuan tersebut.

Keduanya diraih Conte masih melatih Juventus. Yang pertama adalah kemenangan 2-1 atas Fiorentina besutan Mihajlovic di Serie A musim 2011/12. Yang kedua adalah kemenangan 4-2 atas Sampdoria racikan Mihajlovic di Serie A musim 2013/14.

Pada pertemuan pertama musim ini, Inter besutan Conte menang 2-1 di kandang Bologna. Namun, Bologna waktu itu didampingi asisten pelatih Mihajlovic, yakni Miroslav Tanjga.

 

 

4 dari 7 halaman

Ancaman Musa Barrow

Salah satu pemain Bologna yang perlu diwaspadai oleh Inter adalah Musa Barrow. Penyerang 21 tahun Gambia itu selalu mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya untuk Bologna.

Ketika Bologna menang 2-1 di kandang Sampdoria (29/06/2020), Barrow menyumbang satu gol. Dia juga mencetak satu gol saat Bologna ditahan 1-1 oleh sang tamu Cagliari (2/7/2020).

Pemain yang didatangkan dari Atalanta pada Januari 2020 itu telah mencetak lima gol dan satu assist dalam sepuluh penampilan untuk Bologna di Serie A musim ini. Dia bisa menjadi ancaman bagi lini belakang Nerazzurri di laga nanti.

 

 

5 dari 7 halaman

Kemampuan Bologna untuk Bangkit

Inter tak boleh lengah andai mereka unggul terlebih dahulu. Pasalnya, Bologna memiliki kemampuan untuk bangkit dari posisi tertinggal.

Di Serie A musim ini, Bologna telah mengumpulkan 15 poin dari posisi tertinggal. Catatannya adalah empat kali menang dan tiga kali imbang dari 18 laga di mana mereka kebobolan terlebih dahulu (M4 S3 K11).

Untuk urusan yang satu ini, Bologna cuma kalah dari Lazio dan Atalanta (masing-masing 22 poin).

 

 

6 dari 7 halaman

Ingat Musim Lalu

Inter lebih difavoritkan menang. Namun, Inter juga harus ingat pengalaman pahit mereka dari musim lalu.

Dalam laga kandangnya melawan Bologna di Serie A musim lalu, Inter besutan Luciano Spalletti dipermalukan 0-1 oleh Bologna racikan Mihajlovic. Inter menyerah oleh gol tunggal Federico Santander.

Kali ini, bersama Conte, Inter tentu tak ingin kenangan pahit itu terulang.

Disadur dari Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, Published 5/7/2020)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini