Sukses

MU vs Bournemouth: Solskjaer Pusing Paul Pogba dan Bruno Fernandes Cedera

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer dihantui banyak pemain cedera jelang pertandingan melawan Bournemouth di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/7/2020).

Pada latihan hari Jumat (3/7/2020), dua pemain MU yang sedang menjadi sorotan, Paul Pogba dan Bruno Fernandes dilaporkan Manchester Evening News mengalami cedera. Solskjaer pun mengaku terkejut dengan kejadian itu, tapi mencoba tetap tenang.

"Saya harus menunggu dan melihat. Ada beberapa pemain yang memiliki masalah cedera ringan, jika ada beberapa perubahan juga untuk menjaga kebugaran, ada juga begitu banyak pertandingan, saya harus menjaga para pemain," kata Solskjaer.

Rencananya, Solskjaer bakal melakukan rotasi pemain bila Pogba dan Fernandes tidak bisa bermain. Namun, jika keduanya bisa bermain, manajer asal Norwegia itu tidak bakal melakukan perubahan besar dalam skuat inti Setan Merah.

"Akan menyenangkan untuk memainkan tim yang tampil sangat baik melawan Sheffield United di Old Trafford terakhir kali dan bermain sangat baik melawan Brighton, tetapi mari kita tunggu dan lihat," ujar manajer MU yang merupakan mantan pelatih Molde tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Pantang Ulangi Kesalahan

Solskjaer juga tidak mau Setan Merah mengulangi kesalahan di pertemuan pertama. Pada 2 November 2011, pasukan MU kalah 0-1 di kandang Bournemouth.

"Saya telah melihat banyak kutipan yang menyebut kami akan melalkoni sisa laga yang mudah, tetapi menghadapi Bournemouth Aston Villa,Southampton dan Crystal Palace, tentu itu bukanlah hal yang mudah."

"Mereka adalah tim yang harus kami hadapi dengan skenario degradasi yang mereka alami, ini bukan pertandingan yang mudah, dan kami harus membuktikan kualitas kami di setiap laga," ujar Solskjaer mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Nemanja Matic, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford

Bournemouth: Aaron Ramsdale, Adam Smith, Steve Cook, Nathan Ake, Lloyd Kelly, David Brooks, Phillip Billing, Jefferson Lerma, Arnaut Danjuma, Joshua King, Dominic Solanke

4 dari 4 halaman

Saksikan video MU di bawah ini: