Sukses

Statistik Bruno Fernandes di MU Hanya Kalah dari Van Persie

Sejak laga debutnya untuk MU pada Februari 2020, Bruno Fernandes telah mencetak enam gol dan empat assist di semua kompetisi.

Manchester - Bruno Fernandes langsung memberikan efek kejut yang signifinak pada debutnya di Liga Inggris. Usai menyumbang dua gol untuk Manchester United (MU) saat menghadapi Brighton & Hove Albion, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, ia semakin mendekati rekor Robin Van Persie

Sejak laga debutnya untuk MU pada Februari 2020, Bruno Fernandes telah mencetak enam gol dan empat assist di semua kompetisi. Dia menjadi pemain MU yang terlibat dalam paling banyak gol di kompetisi level tertinggi. 

Lebih spesifik lagi di kancah Liga Inggris, Bruno Fernandes terlibat dalam terciptanya delapan gol dalam delapan laga pertama untuk MU. Dalam proses itu, pemain Portugal itu menyumbang lima gol dan tiga assist.  

Seperti dilansir Premier League, hanya Robin van Persie, yang mengantar MU juara Premier League 2012-2013 dan memenangi Golden Boot pada laga pertama klub itu, punya statistik lebih baik. Dia terlibat dalam lebih banyak gol pada awal kariernya di Old Trafford pada kancah Liga INggris. 

Van Persie terlibat dalam sembilan gol, atau lebih satu gol dibanding Bruno Fernandes. Bedanya, posisi Fernandes adalah gelandang serang, sedangkan Van Persie berposisi striker. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Besar

Meski belum menyamai Van Persie, mantan bek MU Phil Neville meyakini Bruno Fernandes lebih cocok dibandingkan dengan Eric Cantona. Legenda MU itu berperan penting mengantar tim menuju rentetan kemenangan sejak gabung dari Leeds United pada 1992.  

"Anda tahu, Anda berbicara tentang pemain-pemain hebat Manchester United yang datang, Cantona mungkin punya pengaruh terbesar sepanjang masa," kata Neville. 

"Saya merasa jalan dia masih panjang. Tapi saat ini imbas dia benar-benar fenomenal," imbas Neville.  

Sumber: Premier League 

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Yus Mei Sawitri, Published 1/7/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.