Sukses

Kota Kembali Lockdown karena Covid-19, Bagaiman Kiprah Leicester di Liga Inggris?

Leicester City berada di zona merah kasus virus Corona Covid-19 di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Leicester City tidak terpengaruh dengan kebijakan lockdown yang diberlakukan pemerintah kota menyusul melonjaknya kasus penyebaran lokal virus Corona Covid-19. Si Rubah akan tetap melanjutkan kiprahnya di Liga Inggris 2019/2020 dan berlatih di Belvoir Drive seperti biasa.

Hal ini disampaikan Leicester City lewat penyataan resmi yang dikeluarkan, Selasa (30/6/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Leicester menjadi hot spot baru bagi penyebaran virus corona Covid-19. Kota di sebelah timur Midlands itu menyumbang 10 persen dari total kasus virus Corona Covid-19 yang kini melanda Inggris dan memaksa pemerintah kota melakukan lockdown lokal demi menekan penyebaran yang lebih luas.

CEO Premier League, Richard Masters, sebelumnya kepada Sky Sports sempat berkata, kalau pertandingan-pertandingan kandang Leicester dapat dipindah ke tempat netral. Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk menunda pertandingan tersebut demi keselamatan semua pihak.

Namun Leicester City berkata lain. Lewat situs resminya, si Rubah menyampaikan tetap menjalankan rencana mereka seperti biasa. "Semua pihak tetap merasa puas bahwa, dengan implementasi berkelanjutan dari rencana operasi COVID-19 kami, agenda sepakbola klub dapat terus berfungsi dengan aman di bawah protokol yang ada," bunyi pernyataan resmi Leicester City.

"Dengan menjalankan hal itu (protokol kesehatan), tidak akan ada risiko lebih besar yang ditimbulkan pada personel klub, tim tamu, atau masyarakat sekitar. Karena itu, latihan tim inti akan tetap berlanjut di Belvoir Drive dan jadwal pertandingan Liga Inggris ke depan tetap berjalan normal."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisakan 3 Laga Kandang

Leicester City saat ini berada di urutan ketiga pada papan klasemen Liga Inggris 2019/2020. Pasukan Brendan Rodgers mengemas 55 poin dari 31 laga atau terpaut 8 poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua. Sementara juara Liga Inggris pada musim ini sudah dikunci oleh Liverpool. 

Kamis dini hari WIB nanti, Leicester akan bertandang ke markas Everton. Sedangkan akhir pekan ini, Leicester akan tampil di kandang saat menjamu Crystal Palace. Dua laga kandang lainnya akan dimainkan melawan Sheffield United (16/7/2020) dan Manchester United (26/7/2020).   

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini