Sukses

Eks Kiper: Mbappe Tak akan Langsung Masuk Skuat Inti Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan tertarik kepada bintang PSG, Kylian Mbappe. Eks kiper The Reds, Bruce Grobbelaar pun ikut mengomentari rumor tersebut.

Menurut Grobbelaar, Mbappe tidak akan otomatis masuk skuat utamajika bergabung ke Liverpool. "Ya, jika dia bergabung dia harus membuktikan kualitasnya. Itu pasti. Itu jika dia benar-benar bergabung," kata Grobbelaar seperti dilansir Sportskeeda.

Belakangan ini muncul rumor Liverpool tertarik kepada Mbappe. Pemilik Liverpool, grup Fenway (FSG) memproyeksikan Mbappe sebagai proyek jangka panjang mengingat usianya yang masih 21 tahun.

Mbappe mencuat sebagai salah satu bintang muda setelah tampil impresif bersama PSG. Bergabung sejak 2017/18, ia telah tampil 120 kali dan mencetak 90 gol.

Torehan itu membuatnya langganan masuk timnas Prancis. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Mbappe turut berjasa mengantar Prancis juara dunia.

Bagi Liverpool, mendatangkan Mbappe bukan perkara mudah. Andai dilepas, PSG pastinya tidak mematok harga murah.

Menurut situs transfermarkt, harga transfer Mbappe mencapai 180 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun). Ia juga maish terikat kontrak hingga Juni 2022.

 

 

2 dari 3 halaman

Tergantung Klub

Grobbelaar menuturkan, transfer Mbappe mutlak menjadi wewenang Liverpool dan Klopp. Namun ia mengatakan, setiap pemain yang bergabung pasti akan meningkat kualitasnya.

"Siapa pun yang datang ke Anfield, seperti bisa Anda lihat ke Takumi Minamino, dia akan berkembang signifikan setelah bergabung," kata Grobbelaar.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Real Madrid

Di sisi lain, Liverpool bukan satu-satunya klub yang menginginkan Mbappe. Raksasa Spanyol, Real Madrid juga berhasrat memboyong mantan pemain AS Monaco tersebut.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane kabarnya menyukai permainan Mbappe. Kebetulan, Zidane pun juga berasal dari Prancis.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
  • Kylian Mbappe