Sukses

Gusur Barcelona di Puncak Klasemen, Pelatih Real Madrid Masih Bungkam soal Gelar La Liga

Real Madrid berada di puncak klasemen setelah mencatatkan kemenangan 2-1 atas Real Sociedad di Reale Arena, pekan ke-30.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane masih bungkam soal peluang meraih gelar La Liga musim ini, meski mereka sudah menggusur Barcelona di puncak klasemen. Kedua tim saat ini mengemas 65 poin, Real Madrid unggul selisih poin.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, berada di puncak klasemen setelah mencatatkan kemenangan 2-1 atas Real Sociedad di Reale Arena, pekan ke-30. Sementara Barcelona bermain imbang tanpa gol di markas Sevilla.

Kendati sudah berada di puncak klasemen, Zidane belum berani bicara banyak soal gelar La Liga. Terlebih, masih ada delapan pertandingan yang harus dimainkan oleh Real Madrid dan Barcelona.

"Kemenangan atas Real Sociedad sangat memuaskan. Sebab, ini merupakan tempat yang sulit dan lawan yang sukar. Pertandingan berjalan tidak mudah, tapi kami memang pantas menang," ucap Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya juga tahu semua pemain ingin menang, tapi ini (posisi puncak klasemen) tidak bakal mengubah situasi. Sebab, La Liga bakal diputuskan pemenangnya hingga pekan terakhir," kata pelatih Real Madrid yang bulan ini genap 48 tahun itu, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum On Fire

Sejak La Liga bergulir kembali, Los Blancos mencatatkan tiga kemenangan dan berada di puncak klasemen. Namun, Zidane menyebut Real Madrid belum on fire.

"Kami belum mencapai apa-apa, meski mendapatkan tiga kemenangan, sembilan poin. Namun, kami tahu perjalanan menuju akhir bakal sangat sulit karena ada banyak tim bagus," ujar Zidane.

"Namun, kami memang sedang berada dalam performa bagus, para pemain juga merespons dengan baik dengan kondisinya. Sekarang kami harus fokus dan menjaga mental ntuk memenangkan pertandingan sampai akhir," katanya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Terkini