Sukses

Real Sociedad Vs Real Madrid, Zidane Sayangkan Tudingan Dibantu Wasit

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sedikit kecewa dengan tudingan timnya dibantu wasit saat menang 2-1 atas Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga pekan ke-30, Senin (22/6/2020). Dia menilai tuduhan itu sangat buruk.

Tuduhan itu kata Zidane seperti mengisyaratkan Real Madrid tak melakukan apa-apa di lapangan. Ini menyusul dua gol yang dicetak Sergio Ramos lewat penalti dimana sebelumnya Vinicius dijatuhkan.

Lalu ada juga insiden soal Adnan Januzaj dan juga Karim Benzema. Semua insiden ini dinilai kontroversial.

"Saya belum lihat insiden itu, tapi saya diberitahu penalti karena pelanggaran Vinicius sah dan gol Bezema juga," ujar Zidane seperti dikutip Marca.

Real Madrid langsung ambil alih puncak klasemen usai kemenangan ini. Madrid sama-sama mengoleksi 65 poin namun unggul head to head.

 

2 dari 3 halaman

Ogah Kontroversial

Zidane mengaku ogah menjadi kontroversial gara-gara ini. Selain itu, dia menilai itu sudah jadi keputusan wasit.

"Saya tak mau terlibat kontroversi ini karena ada wasit yang menentukan itu. Saya hanya memikirkan kemenangan kami yang pantas," katanya.

"Ini sedikit mengganggu saya karena kita hanya bicara wasit dan seakan-akan kami tak melakukan apa-apa di lapangan. Kami ogah menanggapi apa yang dibicarakan orang."

 

3 dari 3 halaman

Masih Panjang

 

Meski ambil alih puncak klasemen, Zidane mengaku perjalanan timnya untuk jadi juara La Liga masih panjang.

"Kami masih punya banyak pertandingan dan kami main di setiap tiga hari. Tekanan selalu sama," ujarnya.

"Bagusnya kami kompak dan komit. Ini kemenangan bagus."