Sukses

Berburu Gelar La Liga, Pelatih Real Madrid Pesimistis Salip Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pesimistis Barcelona terjatuh dari puncak klasemen La Liga. Namun, dia juga percaya dengan kemampuan Eden Hazard dan kolega.

Jumat (19/6/2020) dini hari WIB, Real Madrid menang 3-0 atas Valencia di Alfredo Di Stefano. Kemenangan itu membuat persaingan di La Liga melawan Barcelona sangat sengit.

Saat ini, Los Blancos, sebutan Real Madrid, berada di posisi kedua dengan mengemas 62 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Melihat situasinya, kami bergantung dengan apa yang bisa kami lakukan. Saya akan menonton pertandingan (Barcelona)," kata Zidane, seperti dikutip dari Goal.

"Namun, saya tidak punya pikiran kalau Barcelona bakal tergelincir dari puncak klasemen. Itu membuat saya berpikir tentang menjaga permainan tim sendiri," ujar pelatih Real Madrid berkebangsaan Prancis tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Berjuang Sampai Akhir

Kini, Zidane hanya bisa berharap Gareth Bale dan kawan-kawan berjuang mati-matian sampai akhir kompetisi. Dia yakin masih ada keajaiban untuk Real Madrid, mengingat La Liga ingin menyelesaikan kompetisi musim ini dalam 39 hari.

"Kami sudah tahu situasinya bakal seperti ini sampai akhir. Namun, hari ini saya bahagia dengan permainan kami (melawan Valencia)," ucap pria yang bulan ini berusia 48 tahun tersebut.

"Pemain yang bertarung. Kami harus menikmati dan terus memberikan ucapan selamat setelah pertandingan. Selanjutnya, kami akan berpikir melawan Real Sociedad (22 Juni)," kata Zidane menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga