Sukses

Liga Inggris Wacanakan Fans Bawa Kartu Sehat Jika Ingin Nonton ke Stadion

Ya, Prenetics tak hanya menyediakan alat tes bagi seluruh klub Liga Inggris. Namun mereka juga memberikan kartu sehat yang harus ditunjukkan oleh setiap orang yang akan terlibat dalam pertandingan pada sisa musim ini.

Liputan6.com, London - Liga Inggris sudah mulai merencanakan peraturan baru untuk menonton secara langsung di stadion musim depan. Mereka kini bekerja sama dengan Prenetics, sebuah perusahaan yang selama ini menyuplai tes virus corona covid-19 bagi seluruh klub.

Ya, Prenetics tak hanya menyediakan alat tes bagi seluruh klub Liga Inggris. Namun mereka juga memberikan kartu sehat yang harus ditunjukkan oleh setiap orang yang akan terlibat dalam pertandingan pada sisa musim ini.

Di dalam kartu itu akan menunjukkan hasil tes selama lima hari terakhir. Jika ada yang tidak membawa kartu tersebut, maka dilarang untuk masuk dalam stadion.

Tak hanya untuk pemain, staf pelatih, dan pengurus klub, rencananya kartu ini juga akan diperluas aksesnya untuk suporter. Tiap suporter yang akan menonton harus membawa kartu ini jika kondisi belum aman musim depan.

Liga Inggris mendukung sepenuhnya rencana ini. Apalagi mereka tak ingin pertandingan terus digelar tanpa penonton.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar CEO

"Kartu sehat ini akan menghubungkan semua akses di Inggris. Apalagi jika semua sudah kembali normal dan jutaan orang kembali bekerja," kata CEO Prenetics, Avi Lasarow seperti dilansir Evening Standard.

"Ini merupakan komitmen kami agar semua aktivitas di Inggris bisa kembali berjalan seperti biasanya," ujarnya menambahkan.

"Tentu butuh kerja sama semua pihak untuk mengembangkan teknologi agar fans bisa kembali ke stadion. Tetapi tentu saja kami harus menjamin keamanan dan kesehatan mereka," ujar CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy menimpali.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

Kamis, 18 Juni 2020

00.00 WIB, Aston Villa v Sheffield United

02:15 WIB, Man City v Arsenal

Sabtu, 20 Juni 2020

00.00 WIB, Norwich City v Southampton

02:15 WIB, Tottenham Hotspur v MU

18:30 WIB, Watford v Leicester City

21:00 WIB, Brighton & Hove Albion v Arsenal

23:30 WIB, West Ham v Wolves

Minggu, 21 Juni 2020

01:45 WIB, AFC Bournemouth v Crystal Palace

20:00 WIB, Newcastle v Sheffield United

22:15 WIB, Aston Villa v Chelsea

23:00 WIB, Everton v Liverpool

Senin, 22 Juni 2020

02:00 WIB, Man City v Burnley

18:00 WIB, Leicester City v Brighton & Hove Albion

20:15 WIB, Tottenham Hotspur v West Ham United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini