Sukses

KTM Akui Pol Espargaro Didekati Honda untuk MotoGP 2021

Liputan6.com, Wina - KTM akhirnya angkat bicara mengenai rumor pendekatan Honda terhadap Pol Espargaro untuk MotoGP 2021. Pabrikan asal Austria tersebut membenarkan kemungkinan Espargaro menjadi rekan setim Marc Marquez.

Namun, KTM tidak akan diam begitu saja. Mereka berharap bisa mempertahankan Espargaro.

"Tentu kami bakal berusaha keras membujuknya bertahan. Tapi ada opsi lain baginya. Jika ada perkembangan terbaru, maka kami bakal umumkan," ungkap Team Manager KTM Mike Leitner dikutip situs resmi MotoGP.

Leitner berharap Espargaro segera mengambil keputusan. Sebab, pihaknya juga harus bersiap menghadapi berbagai skenario dalam perencanaan tim.

"Ada berbagai skenario yang tersedia. Kami baru bisa menentukan dan mengambil langkah selanjutnya ketika kondisi sudah jelas," ungkapnya.

Jika Espargaro hengkang, KTM akan kehilangan pengalaman di MotoGP. Seperti diketahui, Brad Binder dan Iker Lecuona baru menjalani debut. Sementara Miguel Oliveira melakoni musim kedua.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Khawatir

Namun, Leitner mengaku tidak khawatir dengan keadaan tersebut. Pasalnya, kondisi motor KTM sudah lebih baik ketimbang saat menjalani debut di MotoGP tahun 2017.

"Memang pembalap berpengalaman membantu. Tapi ketika punya motor kompetitif, saya kira kehadiran mereka tidak lagi menentukan," ungkapnya.

Hingga kini, sudah ada delapan pembalap yang memastikan tempat untuk MotoGP 2021. Berikut daftarnya:

3 dari 3 halaman

Daftar Pembalap

Repsol Honda: Marc Marquez (Akhir 2024)

Monster Energy Yamaha: Maverick Vinales (Akhir 2022), Fabio Quartararo (Akhir 2022)

Ducati: Jack Miller (Akhir 2021) Suzuki: Alex Rins (Akhir 2022), Joan Mir (Akhir 2022)

Aprilia Gresini: Aleix Espargaro (Akhir 2022)

Avintia Racing: Tito Rabat (Akhir 2021)