Sukses

Timo Werner Belum Pasti Jadi Pemain Chelsea Musim Depan

Liputan6.com, Leipzig - Chelsea dikabarkan bersedia menebus klausul pelepasan striker RB Leipzig Timo Werner sebesar 54 juta pound atau sekitar Rp 957,7 miliar. Bahkan, kedua belah pihak telah menyetujui persyaratan pribadi di awal bulan ini.

Tapi, belum ada konfirmasi resmi tentang kepindahan Timo Werner ke Chelsea pada musim panas ini. Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann mengatakan tak ada jaminan pemain berusia 24 tahun itu bakal menjadi pemain Chelsea musim depan.

"Transfer itu tidak diperbaiki untuk Anda, Anda harus menekankan itu," ujarnya kepada Sport1 seperti dikutip Sportsmole, Senin (15/6/2020).

Tetapi, secara realistis, Nagelsmann berharap Timo Werner untuk meninggalkan Red Bull Arena dalam beberapa minggu mendatang. "Saya seorang pelatih dengan pandangan dan impian yang realistis," kata Nagelsmann.

"Saya sadar bahwa satu atau beberapa pemain yang sangat berbakat akan meninggalkan kami.

"Jadi, terserah kita, untuk menemukan pemain baru yang bisa mengikuti jejak besar seperti itu," pungkas pelatih berusia 32 tahun itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Berpeluang Batal

Sebelumnya diberitakan kepindahan Timo Werner ke Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini berpeluang batal. Hal itu disebabkan pemain Timnas Jerman itu belum menjalani tes medis.

Seperti dilansir Mirror, tim medis Chelsea belum bisa terbang ke Jerman karena ada pembatasan selama pandemi corona Covid-19. Selain itu, Bundesliga juga melarang para pemainnya terbang ke luar negeri lantaran hal serupa.

 

 

3 dari 3 halaman

Tampil Gemilang

Timo Werner tampil gemilang bersama RB Leipzig pada Bundesliga musim ini. Sejauh ini, ia sudah 25 gol yang dibuatnya.

Performa bagus Werner membawa RB Leipzig mampu bersaing di papan atas. Saat ini, RB Leipzig di posisi tiga klasemen dengan 62 poin, tertinggal 11 angka dari Bayern Munchen.