Sukses

Belum Tes Medis, Timo Werner Berpeluang Batal ke Chelsea

Kepindahan striker RB Leipzig, Timo Werner, ke Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini berpeluang batal. Hal itu disebabkan karena Timo Werner belum jalani tes medis.

Liputan6.com, London - Kepindahan striker RB Leipzig, Timo Werner, ke Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini berpeluang batal. Hal itu disebabkan karena Timo Werner belum jalani tes medis.

The Blues menargetkan bahwa transfer striker Timnas Jerman itu bisa diumumkan pekan depan. Tapi, tes medis sejauh ini belum dapat dilakukan kepada Timo Werner.

Seperti dilansir Mirror, tim medis Chelsea belum bisa terbang ke Jerman, karena ada pembatasan selama pandemi virus corona Covid-19. Selain itu, Bundesliga juga melarang para pemainnya terbang ke luar negeri, karena pandemi Covid-19.

Situasi ini membuat The Blues belum bisa mendapatkan tanda tangan Timo Werner. Padahal, Chelsea sudah siap menebus klausul rilis kontraknya dari RB Leipzig senilai 53 juta pound sterling.

Klub London Barat itu juga menerima permintaan gaji pemain berusia 24 tahun tersebut sebesar 200 ribu pound sterling per pekan. Yang harus dilakukan saat ini tinggal tes medis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenggat Waktu

Apabila tes medis sudah memenuhi syarat, maka Chelsea pun dapat mengumumkan secara resmi perekrutan Timo Werner. Namun, tenggat waktu klausul rilis Timo Werner akan habis pada Senin (15/6/2020).

Chelsea cuma punya dua hari untuk menyelesaikan kesepakatan, jika itu tidak terjadi, maka harga mantan pemain Stuttgart tersebut bisa naik menjadi 75-80 juta pound sterling.

3 dari 3 halaman

Lebih Mahal

Klub milik Roman Abramovich itu diprediksi enggan untuk merogoh kocek lebih dalam untuk mengamankan tanda tangan Timo Werner. Chelsea kabarnya tengah mengurus perizinan agar mereka bisa melakukan tes medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini