Sukses

Gattuso Persembahkan Kesuksesan Napoli Singkirkan Inter Milan untuk Mendiang Adik

Liputan6.com, Naples - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso sukses membawa timnya melenggang ke final Coppa Italia. Pada babak semifinal, Napoli menyingkirkan Inter Milan dengan agregat 2-1 usai bermain imbang 1-1 di leg kedua, Minggu (14/6/2020) dinihari WIB.

Gattuso pun mempersembahkan hasil itu untuk mendiang adik perempuannya. Awal bulan ini, saudara perempuan Gattuso meninggal dunia di usia 37 tahun karena sakit.

"Saya mendedikasikan hasil ini untuk adik perempuan saya dan keluarga," katanya seperti dilansir Sportskeeda.

Il Partenopei -julukan Napoli- sejatinya kebobolan lebih dahulu. Inter Milan mencuri gol lewat Christian Eriksen memanfaatkan kelengahan kiper Napoli, David Ospina.

Gol Eriksen membuat agregat menjadi imbang 1-1. Sebelumnya pada leg pertama di Milan, Napoli keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Nasib Inter Milan di ujung tanduk ketika Napoli mencetak gol lewat Dries Mertens. Hal tersebut membuat Inter mau tak mau harus mencetak gol lagi jika ingin lolos.

Namun, tim asuhan Antonio Conte itu gagal. Inter Milan pun harus tersingkir dari Coppa Italia.

 

2 dari 3 halaman

Berterima Kasih

Lebih lanjut, Gattuso pun berterima kasih kepada para pemainnya. Eks pemain AC Milan itu menyebut, para pemain Napoli bermain gigih sejak menit awal pertandingan.

"Para pemain luar biasa memberi dedikasinya di atas lapangan. Saya berterima kasih karena mereka bermain untuk saya," ujarya.

"Saya punya tim berkualitas, tetapi mereka juga punya kemauan untuk berjuang karena tidak selalu semuanya berjalan sesuai rencana," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Bertemu Juventus

Napoli akan bertemu Juventus di partai puncak Coppa Italia. Juventus lolos setelah menumbangkan AC Milan.

Pada leg pertama di Milan, Juventus bermain imbang 1-1. Sementara pada leg kedua, Sabtu (13/6/2020) dinihari WIB, laga berakhir imbang 0-0 dan membuat Juventus lolos dengan agregat gol tandang.