Sukses

Begini Respons Arsene Wenger soal Desakan Masuk Manajemen Arsenal

Arsene Wenger dianggap sosok yang layak untuk kembali ke Arsenal, bukan sebagai pelatih, tapi di jajaran manajemen.

London - Suara-suara yang meminta Arsene Wenger kembali ke Arsenal untuk menggantikan Sir Chips Keswick sedang bergema. Lantas, bagaimana mantan manajer The Gunners asal Prancis itu menanggapinya?

Keswick menghabiskan 15 tahun menjadi bagian dari manajemen Arsenal. Tujuh tahun tambahan digunakan untuk memimpin klub berjuluk The Gunners tersebut. Pada akhir Mei lalu, ia memutuskan pensiun.

Arsenal pun sibuk dengan tugas untuk mencari sosok pengganti Keswick secepatnya. Dan Wenger, yang menjadi pelatih The Gunners selama 22 tahun, sedang dikaitkan dengan mantan klub asuhannya tersebut.

Sekarang Arsene Wenger tidak bergerak di bidang kepelatihan. Pada 2019 lalu, ia secara mengejutkan memilih bergabung dengan FIFA sebagai kepala pengembangan sepak bola global.

Wenger meninggalkan Arsenal pada 2018 lalu. Meski demikian, masih banyak orang yang ingin melihat sosoknya di Emirates Stadium untuk tahun-tahun berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Arsene Wenger

Tentu saja tidak sebagai pelatih. Sebab alasan Wenger harus angkat kaki dari kursi kepelatihan adalah hasil-hasil buruk yang diterima Arsenal dalam beberapa tahun sebelum pergi. Namun, beberapa orang ingin Wenger menempati posisi Keswick.

Namun, Wenger dengan tegas menolak untuk menjadi kandidat pemimpin Arsenal berikutnya. "Kandidatnya mengatakan bahwa saya bukan kandidat," tuturnya singkat kepada beIN Sports.

Padahal legenda Arsenal, Martin Keown, sangat yakin bahwa Wenger pantas untuk mengisi jabatan tersebut. Perlu diketahui bahwa Keown adalah sosok yang paling vokal mengkritik Arsenal saat Wenger masih menjabat.

3 dari 3 halaman

Legenda Arsenal Mendambakan Wenger

"Saya rasa dia pernah berkata bahwa dia tidak menginginkan itu, tak pernah melihat dirinya sebagai orang yang akan duduk di manajemen, tapi mereka bisa melakukan hal yang lebih buruk," ujarnya ke talkSPORT.

"Anda tahu saya merasa bahwa itu akan menjadi jawaban yang hampir sempurna untuk Kroenke, si Kroenke muda, mungkin dia butuh orang yang lebih muda di sekitarnya, seseorang dengan pengalaman," tambahnya sedikit sarkas.

"Anda harus merangkul pengetahuan yang bisa saja muncul dari balik pintu. Jadi, saya akan bertepuk tangan bila Arsenal membawa Arsene Wenger masuk ke dalam manajemen," pungkasnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 13/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini