Sukses

Batal Lawan MU, Manajer Stoke City Positif Corona Covid-19

MU membatalkan uji coba melawan Stoke City setelah manajer klub lawan, Michael O'Neil, dinyatakan positif corona Covid-19.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) batal beruji coba melawan Stoke City. Sebab, Manajer Stoke City Michale O'Neill dinyatakan positif corona Covid-19.

Sedianya, MU meladeni Stoke City di AON Training Complex. Laga uji coba ini akan dmainkan pada Selasa (9/6/2020) waktu setempat.

"Stoke City dapat mengonfirmasi bahwa manajer Michael O'Neill telah dites positif untuk virus Covid-19 setelah tes terakhir pada Senin (8 Juni)," demikian pernyataan Stoke di situs resminya.

"O'Neill telah dites negatif dalam lima pengujian sebelumnya. Dia sekarang akan mengikuti panduan yang relevan dan menjalani periode isolasi sambil terus melakukan kontak virtual reguler dengan staf pelatih dan pemainnya."

"Asisten manajer Billy McKinlay akan bertanggung jawab atas pelatihan saat Potters bersiap untuk pertandingan melawan Reading pada 20 Juni," lanjut bunyi pernyataan Stoke.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Kontak

Seperti dilansir Daily Mirror, sebelumnya diberitakan satu pemain Stoke City dinyatakan positif corona Covid-19 sebelum laga melawan MU. Hasil tes skuat Stoke keluar pada Senin (8/6/2020).

Laporan itu mengklaim tim medis MU langsung menyarankan agar pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu dijauhkan dari para pemain dan staf Stoke. "Stoke segera dikeluarkan dari tempat latihan. Mereka telah keluar dari sana dengan sangat cepat. Staf Manchester United United juga tidak berkeliaran," kata sumber Mirror.

"Ini bisa menjadi situasi yang menakutkan tetapi protokol United benar-benar tepat untuk pencegahan, apalagi liga akan dimulai beberapa hari lagi," imbuhnya.

Setelah Stoke meninggalkan tempat latihan, para pemain MU menjalani uji coba internal.

 

 

3 dari 3 halaman

Tinggal Sepekan Lagi

Liga Inggris akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Klub-klub peserta sudah mulai bersiap menyambut sepak bola setelah terhenti akibat pandemi virus corona.

Menariknya pecinta Liga Inggris akan langsung disuguhkan pertandingan big match Manchester City kontra Arsenal. Sementara, MU akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.