Sukses

Mkhitaryan Malas Balik ke Arsenal

Mkhitaryan masih terikat kontrak dengan Arsenal. Ia dipinjamkan ke Olimpico pada awal musim ini.

Liputan6.com, Roma - Henrikh Mkhitaryan bahagia bersama AS Roma. Pemain asal Armenia itu juga tak berniat kembali ke klub induknya, Arsenal.

Mkhitaryan masih terikat kontrak dengan Arsenal. Ia dipinjamkan ke Olimpico pada awal musim ini. Penampilan Mkhitaryan di Italia bisa dibilang cukup baik. Ia mampu mencetak enam gol dan empat assist dari 20 penampilan di semua kompetisi.

Masalahnya, Roma tak punya opsi untuk mempermanenkan Mkhitaryan. Dengan demikian, mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa kembali ke Emirates pada akhir musim.

"Saya tidak tahu berapa lama saya akan tinggal di sini. Saya suka Roma sebagai kota dan AS Roma sebagai klub, saya berharap saya bisa tinggal di sini lebih lama tetapi itu tidak terserah saya," kata Mkhitaryan kepada podcast 'Futbol with Grant Wahl'.

“Saya melakukan yang terbaik, saya berlatih, saya belajar bahasa Italia untuk meningkatkan diri jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya."

Mkhitaryan juga mengaku sangat cocok dengan filosofi pelatih Paulo Fonseca.

“Klub dan filosofi manajer cocok untuk saya. Saya sangat senang bermain sepak bola jenis ini karena itu membuat saya merasa senang, itu membuat saya menikmati bermain sepak bola. Itu satu-satunya alasan saya."

“Tentu saja, saya ingin berada di Roma musim depan dan bukan hanya musim depan, selama beberapa tahun lagi. Saya masih memiliki kontrak dengan Arsenal, itu bukan tergantung pada saya. Tergantung pada Arsenal dan Roma jika mereka menyetujui biaya transfer," kata Mkhitaryan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habis-habisan

“Pemikiran saya adalah bermain habis-habisan, berlatih keras dan melihat ke depan. Jika saya tidak bertahan di Roma dan harus kembali ke Arsenal, saya tidak akan mengeluh."

“Kehidupan sepak bola berubah begitu cepat, Anda harus siap bermain di mana pun Anda berada. Jika tidak di Roma, saya akan kembali ke Arsenal. Jika tidak, saya akan tinggal di sini dan bermain untuk Roma," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma