Sukses

Liga Inggris Dilanjutkan, Solskjaer Ingin MU Maksimalkan 5 Pergantian Pemain

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, berencana memaksimalkan aturan baru lanjutan Liga Inggris musim ini yang memungkinkan lima pergantian pemain dalam satu laga.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, berencana memaksimalkan aturan baru lanjutan Liga Inggris musim ini yang memungkinkan lima pergantian pemain dalam satu laga.

Aturan lima pergantian pemain itu digunakan selama pertandingan di tengah pandemi virus corona Covid-19. Kebijakan itu diterapkan untuk menjaga kebugaran pemain setelah lama tidak bermain.

Liga Inggris musim 2019-2020 ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu. Kini, kompetisi resmi dilanjutkan dan siap bergulir kembali mulai 17 Juni mendatang.

"Kami berharap semua orang akan siap untuk pertandingan pertama," ujar Solskjaer, seperti dilansir Mirror.

Pekan lalu, Liga Inggris memberikan izin semua tim bisa membawa sembilan pemain cadangan berdasarkan aturan baru yang berlaku hingga akhir musim setelah kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Solskjaer siap untuk sepenuhnya memanfaatkan perubahan peraturan pergantian pemain itu dan berencana untuk menggunakan seluruh skuatnya untuk menyelesaikan musim ini.

"Kami memiliki waktu istirahat, jadi saya pikir kami tidak dapat berharap bahwa para pemain sudah lama tidak bermain dapat terus bertahan selama satu pertandingan penuh," terang Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

9 Pemain Cadangan

"Namun, sekarang aturannya sudah berubah, kita bisa melakukan lima penggantian dan memiliki sembilan pemain di bangku cadangan," papar pelatih asal Norwegia ini.

Manchester United masih berusaha untuk finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris dan menargetkan menjadi juara Piala FA dan Liga Europa. Tapi, Solskjaer tidak ingin memaksakan satu pemain bermain di setiap laga sisa musim ini.

3 dari 3 halaman

MU Punya Skuat Besar

"Kami tidak bisa terus memaksakan satu pemain dan mengatakan kepada mereka 'Anda bermain setiap pertandingan dan setiap menit' karena mungkin ada waktunya ketika kami harus merotasi pemain," katanya.

"Kami memiliki skuat besar, skuat yang kuat dan pada saat ini, banyak pemain dapat bersiap untuk pertandingan pertama mereka," ucap pelatih berusia 47 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Premier League

Video Terkini