Sukses

Setelah 11 Bulan, Zinedine Zidane Bisa Pakai Trio ABH untuk Real Madrid

Zinedine Zidane siap untuk memakai trio Asensio, Benzema, Hazard (ABH) untuk pertama kali di Real Madrid. 11 bulan sebelumnya sulit dilakukan.

Liputan6.com, Madrid- Zinedine Zidane tak pernah bisa memakai skuat terbaik selama 11 bulan bersama Real Madrid. Baru nanti saat La Liga kembali bergulir, Zidane bisa memasang trio Asensio, Benzema, Hazard (ABH) dini lini depan.

Taktik ini sudah dicoba saat Real Madrid latihan jelang La Liga dimulai. Formasi ini kemungkinan bakal diterapkan saat menjamu Eibar di stadion Alfredo Di Stefano.

Zidane pertama kali jajal formasi ini pada International Champions Cup (ICC) 21 Juli 2019lalu. Saat itu, Real Madrid buruknya kalah 1-3 dari Bayern Munchen.

Setelah itu, Asensio dan Hazard bergantian alami cedera panjang. Jeda kompetisi sudah membawa mereka pulih kembali untuk Real Madrid.

Pandemi virus Corona, seperti dilansir Marca, sudah memungkinkan bagi Asensio untuk kembali tampil. Padahal dia diprediksi tak main musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pasti

Meski dipakai saat latihan, Zidane tentu harus memberi pertimbangan yang matang. Utamanya bagi Asensio yang belum bermain sekalipun musim ini.

Zidane tak mungkin mengorbankan Asensio langsung jadi starter. Soalnya masih ada 11 laga hidup mati sebagai penentu juara La Liga.

Sedangkan untuk Hazard, Zidane diyakini tak punya keraguan. Karena sebelumnya dia sudah memainkan Hazard lawan Celta Vigo meski kembali cedera pada 22 Februari.

 

3 dari 3 halaman

Benzema Paling Oke

 

Satu pemain yang tentu membuat Zidane senang yaitu Karim Benzema. Striker asal Prancis ini dalam kondisi fisik yang begitu prima.

Dia sudah memberi sinyal siap saat mencetak gol kala latihan. Selain ABH, masih ada Gareth Bale yang bisa dijadikan opsi di lini depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.