Sukses

Pelatih Juventus Pastikan Gonzalo Higuain Bertahan Hingga Akhir Musim

Turin - Rencana Juventus untuk memutus kontrak Gonzalo Higuain di tengah jalan menuai hambatan. Menariknya hambatan tersebut datang dari pelatih Juventus sendiri, Maurizio Sarri.

Seperti dilansir Football Italia, Kamis (4/6/2020), Maurizio Sarri banyak membantu Gonzalo Higuain mengatasi masalah yang menderanya belakangan ini. Ia menjaga sang penyerang dari rumor-rumor soal transfer yang terus bermunculan. 

Higuain juga memperoleh dukungan dan bantuan dari Sarri pada masa-masa sulitnya, terutama tentang ibundanya yang sakit.  

Menurut laporan yang beredar di Italia, keduanya menyepakati perjanjian khusus. Higuain berjanji tetap fokus merampungkan musim ini sebaik mungkin. Sarri juga akan mengesampingkan untuk sementara penilaian tentang masa depan Higuain. 

Juventus sudah menempatkan Higuain dalam daftar jual untuk musim panas 2020, meskipun sang pemain masih terikat kontrak hingga Juni 2021. Bianconeri berencana menggunakan uang hasil penjualan Higuain untuk berburu pemain baru. 

Beberapa klub dikabarkan telah menunjukkan minat untuk memboyong Gonzalo Higuain. Striker Juventus itu dikaitkan dengan kepindahan klub ke MLS dan Argentina, yaitu LA Galaxy, DC United, dan River Plate. 

 

 

2 dari 2 halaman

Kedekatan Sarri dan Higuain

Kedekatan Sarri dan Higuain sudah dimulai ketika keduanya bekerja sama di Napoli. Selama tiga tahun di Napoli (2013-2016), Higuain mencapai puncak performa dengan mencetak 92 gol dalam 147 laga di Napoli. 

Higuain kemudian pindah ke Juventus dengan banderol 90 juta euro pada Juli 2016. Bersama Bianconeri ia meraih dua gelar Scudetto dan dua trofi Coppa Italia. 

Penyerang Argentina itu kemudian dipinjamkan ke AC Milan menjelang musim 2018-2019, lanjut ke Chelsea. Masa peminjaman Hiaguain ke Chelsea juga tak lepas dari peran Sarri. Saat itu Sarri menjadi arsitek The Blues. 

Sarri juga yang kembali memboyong Higuain balik ke Juventus. Higuain berkontribusi menyumbangkan lima gol dan empat assist dalam 23 laga Serie A musim ini. 

Sumber: Football Italia 

Disadur dari: Bola.com (penulis Yusmei, published 5/6/2020)