Sukses

Arsenal Coba Hadirkan Fans Secara Virtual Jelang Liga Inggris Bergulir

Arsenal mencoba beberapa alternatif selain via zoom untuk hadirkan fans ke stadion secara virtual.

Liputan6.com, London- Arsenal mencoba untuk membuka kemungkinan hadirkan fans secara virtual jelang bergulirnya Liga Inggris pada 17 Juni nanti. Meski main tanpa penonton, tapi mereka ingin fans tetap hadir secara virtual di stadion Emirates.

Arsenal bakal langsung menghadapi laga berat saat restart Liga Inggris. Mereka akan jumpa dengan Manchester City.

Operator Liga Inggris belum menentukan jadwal laga ini karena laga digelar di Etihad. Meski begitu, Arsenal punya empat laga kandang untuk dimainkan.

Laga-laga tersebut yaitu melawan Norwich City, Leicester, Liverpool dan Watford. Sebelum benar-benar bergulir, Arsenal ingin mencari tahu cara agar fans tetap terlibat.

Salah satu opsi hadirkan fans secara virtual yaitu memasang layar besar di stadion dan terkoneksi dengan aplikasi zoom. Ini dilakukan klub asal Denmark, Aarhus saat melawan Randers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Langsung

Suasana penonton langsung terasa dengan fans virtual seperti yang diterapkan di Liga Denmark. Pemain seakan mendapatkan dukungan dari fans lewat tata suara yang bagus.

Arsenal mengaku belum bicara langsung dengan Aarhus soal fans virtual ini. Namun mereka juga memikirkan opsi lain.

"Kami mempertimbangkan banyak cara agar bisa datangkan fans ke stadion secara virtual," kata juru bicara Arsenal seperti dikutip Goal.com.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Fans

 

Sementara itu berdasarkan survei fans Arsenal diketahui, fans lebih suka memenuhi stadion kosong di stadion dengan spanduk dan juga tanda-tanda.

Berdasarkan skor dari responden, pilihan itu mendapatkan 65 persen suara dari 100. Sedangkan pilihan populer kedua yaitu dengan menggunakan fasilitas online fans hang out sebesar 51 suara.

Sedangkan pilihan menggunakan zoom mendapatkan 46 suara dari kemungkinan 100.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fans

Video Terkini