Sukses

Berakhir 30 Juni, Pemain Pinjaman Barcelona Bikin Pusing Klub

Barcelona bingung untuk mencari pembeli dari pemain-pemain pinjaman yang dipinjamkan ke klub lain karena masa peminjaman berakhir 30 Juni.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona meminjamkan beberapa pemain musim ini. Pemain-pemain itu ternyata belum memberi hasil bagi klub.

Sebaliknya, para pemain pinjaman bikin Barcelona pusing tujuh keliling. Soalnya Barca belum berhasil menjual para pemain pinjaman itu.

Pandemi Virus Corona Covid-19 membuat kondisi makin runyam. Soalnya status peminjaman berakhir 30 Juni dan Barcelona belum tahu bagaimana pemain-pemain itu nantinya.

Ada empat pemain yang sudah dipinjamkan Barcelona musim ini. Mereka adalah Philippe Coutinho, Carles Alena, Rafinha Alcantara dan Jean Clair Todibo.

Yang bikin pusing, siapa yang bayar peminjaman pemain karena kompetisi bakal berjalan lebih dari 30 Juni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertahan

Pemain-pemain pinjaman juga bakal bertahan di klub peminjam mereka. Namun mereka juga tetap harus dibayar.

Seperti dilansir Marca, Philippe Coutinho misalnya tak mungkin meninggalkan Bayern Munchen sebelum Agustus. Maka itu harus ada yang membayar 5 juta euro selama dua bulan untuk total gajinya.

Begitu juga dengan Todibo yang dipinjamkan ke Schalke. Barcelona berusaha menjualnya tapi belum menemukan pembeli.

 

3 dari 3 halaman

Cari Pembeli

 

Barcelona kini harus mencari pembeli yang tepat bagi empat pemain pinjaman itu. Dengan demikian, pemilik baru akan membicarakan soal gaji pemain dengan klub peminjam.

Barcelona diyakini bakal kesulitan menjual Coutinho. Saat ini sulit mencari klub yang mau bayar 80 juta euro untuk Coutinho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.