Sukses

Kylian Mbappe Bukan untuk Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Eks Liverpool, Jason McAteer menilai Kylian Mbappe tidak cocok bermain bagi mantan timnya. Menurutnya, bintang PSG itu bukanlah tipe pemain yang diinginkan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Soal Mbappe bagi saya tidak cocok. Dia pemain bintang, tetapi bukan waktu yang tepat untuk datang ke Liverpool," kata McAteer seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya tidak yakin dia pemain yang diingkan Klopp. Sepintas menurut saya tidak," ujarnya menambahkan.

Liverpool belakangan dikaitkan dengan Mbappe. Rumornya, The Reds berniat mendatangkan pemain asal Prancis itu di bursa transfer musim panas ini.

Namun jika rumor itu benar, Liverpool tampaknya harus bekerja keras. Pasalnya, PSG diyakini tidak akan melepas Mbappe dengan mudah.

Maklum saja, Mbappe adalah salah satu andalan Le Parisien di lini depan. Tiga musim berkostum PSG, Mbappe telah menyarangkan 90 gol dari 120 penampilan.

 

2 dari 3 halaman

Ajukan Dua Nama Lain

Ketimbang Mbappe, McAteer pun memilih dua nama yang dinilainya lebih cocok. Mereka adalah Timo Werner (RB Leipzig) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

"Saya lebih memilih Werner atau Sancho. Kita bisa melihat dia (Mbappe, red) di Liverpool karena dia cocok untuk alasan lain," kata McAteer.

"Tetapi, untuk sepak bola, saya tidak tahu apakah dia pas untuk saat ini," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Terganjal Harga

Di sisi lain, usaha Liverpool menggaet Werner terganjal oleh harga. RB Leipzig selaku pemilik tidak mau menurunkan harga transfer bombernya itu.

Werner sendiri masih terikat kontrak dengan Leipzig hingga 2023. Bomber berusia 24 tahun itu memiliki klausul pelepasan 55 juta euro atau Rp 895 miliar.