Sukses

PSG Resmi Permanenkan Mauro Icardi dari Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mengumumkan transfer Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain (PSG). "FC Internazionale Milano mengumumkan transfer Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain FC: striker, yang lahir pada tahun 1993, secara permanen pindah ke klub Prancis," demikian bunyi pernyataan klub Italia tersebut seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (31/5/2020).

"Klub berterima kasih kepada pemain untuk enam musim yang dia habiskan bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuk karir profesionalnya di masa depan," lanjut pernyataan Inter Milan.

Beberapa sumber Italia, termasuk Sky Sport Italia, menyebut PSG telah membayar 50 juta euro untuk Icardi, sementara 8 juta euro berupa bonus. Sedangkan laporan di Prancis, membulatkan angka untuk bonus hingga 5 juta euro

Sky Sport Italia juga melaporkan ada klausul yang mewajibkan PSG membayar biaya tambahan 15 juta euro kepada Inter Milan jika menjual Icardi ke klub Italia.

 

 
2 dari 3 halaman

Pernyataan PSG

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Mauro Icardi dengan kontrak permanen, menyusul pinjaman striker dari Inter Milan selama musim 2019-2020," bunyi pernyataan pihak PSG.

"Pemain internasional Argentina berusia 27 tahun (8 pertandingan), yang juga memegang paspor Italia, telah menandatangani kontrak empat tahun dengan klub ibu kota hingga 30 Juni 2024."

"Pemain kelahiran Rosario adalah pemain Argentina ke-16 dalam sejarah Paris Saint-Germain, dan telah membuat 31 penampilan untuk Rouge et Bleu pada musim 2019-2020, mengambil medali pemenang Ligue 1, mencetak 20 gol dan menyediakan 4 assist," lanjut pernyataan PSG.

 

3 dari 3 halaman

Karier Icardi

Icardi bergabung dengan Inter Milan dari Sampdoria pada musim panas 2013 dengan nilai transfer 13 juta euro. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak 124 gol dalam 219 pertandingan untuk Nerazzurri.

Tetapi, Icardi gagal memenangkan trofi bersama Inter. Hubungannya dengan Beneamata hancur pada Februari 2019, ketika ia kehilangan ban kapten.

Icardi sempat terpinggirkan dan sempat bermain dalam sembilan laga di musim 2018-19. Ia kemudian pindah ke PSG pada bursa transfer musim panas 2019.

Icardi mencetak 20 gol dalam 31 pertandingan. Ia pun mengantarkan PSG memenangkan gelar Ligue 1 musim ini.

Dalam kesepakatan pinjaman, PSG memiliki opsi untuk membeli di akhir musim seharga 70 juta euro. Tapi, klub raksasa Prancis tersebut sukses bernegosiasi untuk menurunkan harga sehubungan dengan pandemi corona Covid-19.