Sukses

Liga Rusia Bergulir Lagi Bulan Depan, Penonton Boleh Hadir

Kamis (28/5/2020) disepakati bahwa penonton boleh menyaksikan Liga Rusia secara langsung di stadion.

Jakarta Liga Rusia akan bergulir lagi Juni mendatang. Pihak berwenang setempat mengatakan, pertandingan bisa dijalani dengan penonton, tetapi hanya sekira 10 persen dari kapasitas tempat duduk.

Beberapa pekan lalu, Federasi Sepak Bola Rusia menyatakan bahwa Liga Rusia bakal kembali bergulir pada 21 Juni 2020. Awalnya, ditetapkan bahwa laga digelar tertutup.

Namun, Kamis (28/5/2020) disepakati bahwa penonton boleh menyaksikan secara langsung di stadion. Operator liga dan pengawas kesehatan pun menetapkan sejumlah peraturan atau protokol.

"Sepuluh persen penonton aman, jika semua langkah-langkah keamanan diperhatikan," kata federasi sepak bola Rusia, dikutip dari Antara.

Di sisi lain, Pemerintah Rusia sebetulnya mendukung penuh kembalinya sepak bola di negaranya. Wakil Perdana Menteri Dmitry Chernyshenko bahkan mengklaim bahwa penonton adalah komponen emosional khusus Liga Rusia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telah Lewati Puncak Pandemi

Liga Utama Rusia, divisi teratas sepak bola di negara tersebut, masih mempunyai delapan putaran pada musim ini.

Bergulirnya kembali Liga Rusia cukup mengejutkan. Karena negara di utara Eropa itu merupakan negara dengan kasus terbesar ketiga di dunia dengan 379.051 yang terkonfirmasi, di bawah Amerika Serikat dan Brazil.

Pada Selasa, Presiden Vladimir Putin mengatakan, mengutip para ahli, bahwa negara tersebut telah melewati puncak infeksi virus corona.

Sumber: Antaranews

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nuriksani, published 29/5/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini