Sukses

Tak Puas Penampilan Kepa Arrizabalaga, Chelsea Bidik Kiper Dortmund

Beberapa bulan terakhir berhembus kabar bahwa Chelsea akan berburu kiper baru.

Jakarta Chelsea dikabarkan punya target transfer baru di musim panas nanti. The Blues disebut-sebut ingin mendatangkan kiper Borussia Dortmund, Roman Burki.

Beberapa bulan terakhir berhembus kabar bahwa Chelsea akan berburu kiper baru. Frank Lampard diberitakan tidak puas dengan performa yang ditunjukkan Kepa Arrizabalaga yang ditunjukkan dengan keputusannya untuk menjadikan Willy Caballero kiper utamanya beberapa bulan terakhir.

Namun Lampard diberitakan tidak akan menjadikan Caballero kiper utama Chelsea musim depan. Ia ingin mencari kiper tangguh baru untuk mengawal gawang The Blues musim depan.

The Sun mengklaim bahwa Lampard punya incaran baru. Ia tertarik memboyong Roman Burki dari Borussia Dortmund.

Menurut laporan tersebut, Lampard sangat terkesan dengan kemampuan Burki. Kiper asal Swiss itu sudah lima tahun memperkuat Dortmund. Dalam kurun waktu tersebut, ia menjadi dinding yang kokoh di bawah mistar gawang Die Borussen.

Lampard cukup optimistis bahwa kiper 29 tahun itu bisa menjadi pengganti yang apik untuk Kepa di timnya, sehingga ia ingin memboyongnya ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Terjangkau

Alasan lain mengapa Lampard melirik sosok Burki karena mahar transfernya yang cukup ekonomis.

Burki diketahui sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya. Ia akan meninggalkan Signal Iduna Park sebagai free agent di musim panas tahun 2021 mendatang.

Untuk itu Burki bisa direkrut dengan mahar sebesar 15 juta pounds saja di musim panas nanti.

Selain Burki, Lampard diberitakan punya beberapa opsi yang ingin ia datangkan di musim panas nanti untuk memperkuat sektor belakang Chelsea. Salah satunya adalah kiper milik Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Disadur dari: The Sun

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Hendry Wibowo, published 29/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.