Sukses

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Merengkuh Trofi Juara?

Seperti diketahui, Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020. Keputusan itu diambil karena pandemi corona Covid-19.

Liputan6.com, Liverpool - Harapan Liverpool untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim ini kembali terbuka. Meski punya risiko besar di tengah pandemi virus corona covid-19, Liga Inggris kabarnya segera bergulir lagi.

Seperti diketahui, Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020. Keputusan itu diambil karena pandemi corona Covid-19.

Sebelum kompetisi rehat, pasukan Jurgen Kloppl memuncaki klasemen Liga Inggris. Dengan 82 poin, Liverpool unggul 25 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Pemerintah Inggris telah memberi lampu hijau untuk kegiatan olahraga kembali bergulir mulai Juni nanti. Operator Liga Inggris memilih 12 Juni sebagai tanggal berlangsungnya lagi kompetisi.

Liga Inggris pun berpotensi mengikuti Bundesliga Jerman yang kembali menggelar pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Risiko

Mantan dokter Chelsea Eva Carneiro heran dengan rencana melanjutkan Liga Inggris musim ini. Ia menyebut risiko untuk menggelar laga sangat besar.

"Sepak bola sama sekali tidak menghormati dan melindungi tenaga medis. Padahal dampaknya akan sangat besar, bahkan menyangkut urusan nyawa," kata Eva seperti dilansir Evening Standard.

"Saya pikir semua harus mengambil tanggung jawab, klub, manajer, pemain. Mereka semua akan berpikir segalanya akan kembali normal dalam tiga pekan, padahal kenyataannya tidak," ujarnya menambahkan.

"Orang-orang di sepak bola bakal melupakan protokol kesehatan dengan sangat cepat. Itu sangat berbahaya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klasemen Liga Inggris

Video Terkini