Sukses

FIGC: Serie A Selesai 20 Agustus, Musim Baru 1 September

Liputan6.com, Roma - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menetapkan 20 Agustus 2020 sebagai tenggat Serie A untuk menyelesaikan musim 2019/2020. Mereka juga berencana memulai kampanye 2020/2021 pada 1 September

Dalam pernyataan resminya, FIGC menegaskan komitmen merampungkan tiga strata tertinggi liga domestik yakni Serie A, Serie B dan Serie C. Namun, kompetisi lain dihentikan sama sekali.

Klub Serie A mulai kembali berlatih demi memulai kembali kompetisi yang dihentikan sejak pertengahan Maret akibat pandemi Covid-19. Mereka berharap dapat bertanding pertengahan Juni.

Keputusan mengenai kelanjutan Serie A berada di tangan pemerintah Italia yang akan mengumumkan kebijakannya pada 28 Mei. Jika diizinkan berlangsung, pertandingan bakal digelar tanpa penonton.

Rata-rata klub Serie A musim ini menyisakan 12 laga. Juventus memimpin klasemen dengan koleksi 63 poin, unggul satu angka atas Lazio.

2 dari 3 halaman

Opsi Lain

Dengan proyeksi waktu sempit, FIGC juga membuka kemungkinan menggunakan format play-off untuk menentukan juara, promosi, degradasi serta tiket ke kompetisi antarklub Eropa.

Apabila sistem play-off juga tidak bisa diterapkan, FIGC akan meninjau opsi penerapan sistem koefisien untuk penentuan-penentuan peringkat yang dibutuhkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis