Sukses

Asisten Manajer Burnley Positif Covid-19 Jelang Bergulirnya Lagi Premier League

Tes Covid-19 massal dilakukan terhadap para pemain dan staf klub Premier League.

Liputan6.com, Jakarta Enam orang dinyatakan positif Covid-19 saat pemeriksaan massal dilakukan terhadap para pemain dan staf klub-klub Premier League. Salah satunya adalah asisten manajer Burnley, Ian Woan.

Hasil tes Woan mencuat, Selasa (19/5/2020). Sebelumnya Woan ikut ambil bagian dalam tes massal terhadap para pemain dan staf Premier League yang digelar pada hari Minggu dan Senin.

Tes ini merupakan bagian dari protokol yang dijalankan demi menggulirkan kembali kompetisi yang terhenti karena pandemi virus Corona. Seperti dilansir CNA, sebanyak 748 orang ikut ambil bagian.  

Pihak Premier League tidak merinci siapa-siapa saja yang positif mengidap Covid-19 dari hasil pemeriksaan itu. Namun menurut keterangan resmi Burnley, Woan menjadi salah satunya.

"Burnley Football Club mengkonfirmasi kalau setelah menjalani tes Covid-19 pada Minggu (17 Mei), asisten manajer Ian Woan dinyatakan positif Covid-19," tulis Burnley.

"Sesuai aturan Premier League, Ian yang dites positif akan menjalani karantina mandiri selama tujuh hari ke depan dan akan menjalani tes lagi pada hari Senin (25 Mei 2020)," Burnley menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasien Tanpa Gejala

Brighton sebelumnya juga telah mengkonfirmasi tiga kasus Covid-19 di timnya. Sementara kabar baik justru datang dari manajer Arsenal, Mikel Arteta dan winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Keduanya sudah dinyatakan sembuh setelah sebelumnya juga sempat dinyatakan terjangkit virus Covid-19.

Menurut Burnley, Ian Woan, merupakan pasien tanpa gejala. Saat ini dalam kondisi aman di rumahnya.

"Dia (Ian Woan) akan tetap berkomunikasi dengan pihak klub mengenai keterlibatannya kembali dalam latihan begitu dia bersih dari virus," tulis Burnley dalam pernyataannya.

Klub-klub Premier League mulai menjalani latihan dalam kelompok kecil mulai Selasa (20/5/2020) setelah langkah protokol kesehatan ditanda tangani. Ini merupakan bagian dari upaya Premier League untuk menyelesaikan sisa pertandingan musim ini yangs sempat terbengkalai karena Corona.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini