Sukses

Jadi yang Terhebat di Jerman, Bayern Munchen Belum Pegang 3 Rekor Ini di Bundesliga

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen merupakan klub terbaik di Jerman. Puluhan trofi sudah mereka menangkan di Jerman, mengalahkan Borussia Dortmund, Hamburg, hingga klub lainnya.

Tercatat, dalam sejarah sepak bola Jerman, Bayern Munchen sudah memenangkan 29 gelar Bundesliga. Catatan ini lebih banyak dari klub Jerman lainnya.

Klub berjuluk FC Hollywood ini juga memegang rekor sebagai klub yang paling banyak memenangkan Piala DFB, yakni sebanyak 19 kali.

Bahkan, pada musim 2012/13, Bayern Munchen memenangkan treble winners, yang belum pernah diraih klub Jerman lainnya. Pada musim itu, mereka memenangkan Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions.

Kendati menjadi klub terhebat, ada beberapa rekor yang belum dipecahkan Bayern Munchen di kasta tertinggi sepak bola Jerman. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Jumlah Gol Terbanyak di Paruh Pertama Bundesliga

Pada musim 1971/72, Bayern Munchen mampu mencetak 101 gol di ajang Bundesliga. Itu merupakan rekor terbaik mereka di kompetisi ini.

Namun sayangnya, mereka belum memegang rekor sebagai klub terbanyak yang mencetak gol di paruh pertama Bundesliga. Rekor tersebut masih dipegang oleh Hamburg.

Hamburg mencetak 50 gol di paruh pertama Bundesliga pada musim 1981/82. Rekor tersebut belum bisa dipecahkan hingga sekarang, sudah 40 tahun.

 

 

3 dari 4 halaman

Kebobolan Paling Sedikit di Laga Kandang Selama Semusim

Sebagai klub Bundesliga paling sukses, tidak mengherankan kalau Bayern Munchen jarang kebobolan. Pada musim 2015/16, mereka mencatatkan kebobolan paling sedikit dalam semusim kompetisi, yakni 17 gol.

Bahkan, pada musim tersebut, FC Hollywood hanya kebobolan tujuh gol di Allian Arena. Sayangnya, itu bukanlah sebuah rekor di Bundesliga.

Hinga saat ini, Werder Bremen menjadi klub yang paling sedikit kebobolan selama semusim bersaing di Bundesliga. Pada musim 1992/93, mereka hanya kebobolan lima gol di laga kandang. Musim tersebut membuat Werder Bremen memenangkan Bundesliga.

 

4 dari 4 halaman

Kemenangan Terbesar di Bundesliga

Pada 14 Februari 2015, Bayern Munchen mencatatkan kemenangan 8-0 atas Hamburg di Allianz Arena di ajang Bundesliga. Itu merupakan salah satu kemenangan terbesar mereka di kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Statistik InforstradaLive mencatat bahwa itu adalah kemenangan terbesar Bayern di Bundesliga dalam 31 tahun. Sebelumnya atau pada 1984, klub Bavaria itu pernah menang lebih besar lagi saat menggasak Kickers Offenbach 9-0.

Sayangnya, itu bukanlah kemenangan terbesar dalam sejarah Bundesliga. Rekor kemenangan terbesar di Bundesliga masih dipegang oleh Borussia Monchengladbach. Pada musim 1977/79, Borussia Monchengladbach menang telak 12-0 atas Borussia Dortmund.

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis