Sukses

Rencana Tontowi Ahmad Setelah Pensiun

Jakarta - Tontowi Ahmad memgumumkan pensiun sebagai atlet bulu tangkis melalui Instagram miliknya, Senin (18/5/2020). Pebulu tangkis spesialis ganda campuran yang meraih sejumlah bergengsi ini menyusul jejak Liliyana Natsir, sang partner yang telah lebih dulu pensiun Januari 2019. 

Setelah Liliyana pensiun, Tontowi Ahmad sempat berpasangan dengan Winny Oktavina Kandouw dan Apriani Rahayu. Namun, keputusan pria yang akrab disapa Owi ini untuk pensiun sudah bulat.

Tidak seperti beberapa pebulu tangkis yang memutuskan untuk menjadi pelatih setelah pensiun, Owi rupanya belum memikirkan profesi sebagai pelatih. Lalu, apa yang akan dilakukan pria berusia 32 tahun ini setelah pensiun?

"Satu-dua bulan ini saya akan menikmati waktu bersama keluarga, terutama anak dan istri. Selama ini waktu saya banyak dihabiskan untuk latihan dan bertanding," kata Tontowi Ahmad.

 

2 dari 2 halaman

Bisnis Resort

Jika pandemi corona Covid-19 berakhir, Tontowi Ahmad punya keinginan untuk berjalan-jalan dengan keluarganya.

"Dulu kalau jalan-jalan sama keluarga pernah dilakukan saat saya bertanding. Pasti lain rasanya kalau murni jalan-jalan setelah saya pensiun seperti sekarang," sambung peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini.

Tontowi rupanya juga sudah menyiapkan rencana lain. Tentunya terkait dengan usaha dan kegiatan setelah tak lagi menjadi atlet.

"Mertua saya punya bisnis resort di Jepara. Letaknya di pinggir pantai. Mungkin saya akan mencoba menekuni hal yang sama. Saya sudah menyiapkan lahannya," kata peraih tiga gelar All England 2012-2014, juga bersama Liliyana ini.

Keputusan ini buat Tontowi sudah final. Ia sudah membuat surat resmi soal pensiun yang juga berarti pengunduran dirinya dari pelatnas PBSI, Senin (18/5/2020).

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Erwin Fitriansyah, Published 18/5/2020)