Sukses

Beragam Reaksi Netizen Usai Tontowi Ahmad Resmi Mundur dari Dunia Bulutangkis

Jakarta Tontowi Ahmad, resmi pensiun dan pamit dari dunia bulutangkis profesional. Keputusan pebulutangkis Indonesia spesialis ganda campuran ini, diumumkan Tontowi melalui akun Instagramnya, Senin (18/5/2020) pagi WIB.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang," tulis Tontowi Ahmad.

"Tapi, saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. Memang saya mengharapkan bisa menyudahi ini di puncak podium, tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini," tambah pria yang akrab disapa Owi itu.

"Apa pun yang terjadi saya, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier saya di bulutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," tandasnya.

Kabar Tontowi Ahmad undur diri dari dunia bulutangkis profesional tersebut, langsung menuai reaksi warganet. Apalagi Owi merupakan satu di antara pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Selama berkiprah di dunia bulutangkis profesional, Owi mengoleksi berbagai gelar bergengsi di kancah bulutangkis dunia. Prestasi tertingginya adalah menyabet medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, bersama Liliyana Natsir.

Beragam respons ditunjukkan netizen di media sosial, terutama Twitter, setelah Owi mengumumkan gantung raket.

Berikut ini Bola.com kumpulkan dari Twitter, ragam respons netizen setelah Tontowi Ahmad resmi umumkan undur diri dari dunia bulutangkis profesional.

2 dari 11 halaman

1. Kaget Tantowi Gantung Raket

3 dari 11 halaman

2. Jalan Terbaik

4 dari 11 halaman

3. Terima Kasih Tontowi Ahmad

5 dari 11 halaman

4. Masih Pengin Lihat Duet Owi/ Apri

6 dari 11 halaman

5. Rindu Liat Penampilan Berkelas Lilyana Natsir/ Tontowi Ahmad

7 dari 11 halaman

6. Rasanya Cepet Banget

8 dari 11 halaman

7. Sang Legenda Bulutangkis

9 dari 11 halaman

8. Super Ramah

10 dari 11 halaman

9. Pasangan Terbaik Indonesia

11 dari 11 halaman

10. Semoga Sukses