Sukses

MU Semakin Dekat Dapatkan Saul Niguez

MU di ambang menyelesaikan kesepakatan untuk Saul Niguez setelah menyetujui nilai transfer dengan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan Saul Niguez. Klub berjuluk Setan Merah telah menyetujui nilai transfer yang diminta Atletico Madrid.

Seperti dilansir Sportsmole, Senin (18/5/2020), laporan dari Spanyol menyatakan MU akan membayar lebih 70 juta pound atau sekitar Rp 1,26 triliun untuk tanda tangan Saul. Harga itu turun 61 juta pound.

Awalnya, Atletico bertahan di angka 131 juta pound jika MU ingin memboyong Saul ke Old Trafford. Namun, pandemi corona Covid-19 telah mengubah rencana Atletico di bursa transfer musim panas.

Untuk mendapatkan dana pembelian Saul, MU akan menjual pemain. Kemungkinan besar, MU akan melepas Paul Pogba yang sudah beberapa kali menyatakan ingin pergi.

Real Madrid dan Juventus adalah tim yang paling mungkin membeli Pogba. MU pun tidak khawatir kehilangan Pogba. Sebab, Saul didatangkan sebagai calon pengganti gelandang asal Prancis tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Dukungan

Keinginan MU membeli Saul Niguez mendapat dukungan Paul Ince. Legenda MU itu menilai mantan timnya memang membutuhkan gelandang bintang satu lagi untuk dapat menyaingi Manchester City dan Liverpool.

Sebelumnya, MU sudah mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting pada Januari lalu. Gelandang asal Portugal itu langsung menjadi andalan skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer.

"Fans MU butuh pemain fantastis dan pahlawan di timnya. Dan kita tak melihat hal itu belakangan ini di MU," ujar Ince seperti dilansir Metro.

"Saya melihat Saul dalam dua atau tiga tahun terakhir. Dia bisa membangun tim dan mencetak gol, usianya juga masih muda, dan itu sangat cocok untuk MU," tambah pria yang pernah membawa MU dua kali juara Liga Inggris ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Didukung Ferdinand

Rencana MU meminang Saul mendapat dukungan dari salah satu legenda mereka, Rio Ferdinand. Ia menyebut Saul pemain yang komplet.

"Saul pemain yang luar biasa. Saya telah membahas tentang Saul Niguez selama beberapa tahun. Saya pikir dia pemain top," kata Ferdinand di Soccerway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.