Sukses

Bos La Liga Terkesan dengan Bergulirnya Lagi Bundesliga

Seperti diketahui, Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang bisa bergulir kembali,

Liputan6.com, Jakarta Bos La Liga Javier Tebas terkesan dengan kesuksesan Bundesliga memulai kembali kompetisi pasca pandemi virus corona Covid- 19. Tebas ingin mengikuti kesuksesan Bundesliga.

Seperti diketahui, Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang bisa bergulir kembali sejak dihentikan Maret 2020 lalu akibat wabah virus corona Covid-19. Bundesliga resmi dimulai lagi 16 Mei 2020.

Bundesliga tak mengikuti jejak Liga Prancis dan Belanda yang memilih tidak melanjutkan musim 2019-2020.

Langkah Bundesliga ini diacungi jempol oleh Tebas. Menurutnya La Liga juga akan mengikuti apa yang dilakukan oleh Bundesliga.

"Saya sangat senang [untuk mereka]. Saya sudah memberi selamat kepada presiden Bundesliga," kata Tebas kepada El Partidazo.

"Bundesliga telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan saya bangga dengan mereka. Mereka adalah contoh untuk diikuti," lanjut Tebas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

12 Juni

La Liga sendiri belum mengumumkan kapan pastinya akan kembali bergulir. Namun ada kemungkinan La Liga akan dimulai lagi pada 12 Juni 2020.

"Itu akan diputuskan oleh otoritas kesehatan. Kami tidak memiliki tanggal [ideal]. Sayaingin secepatnya, dan kita sedang bekerja untuk dimulainya kembali dari 12 Juni."

3 dari 3 halaman

Ketat

Saat dihentikan, La Liga baru berlangsung 27 pekan. Masih ada 11 pekan yang harus dimainkan oleh 20 klub peserta.

Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 58 angka. Namun Blaugrana hanya unggul dua poin dari Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.