Sukses

Klasemen Bundesliga: Borussia Dortmund Pepet Bayern Munchen

Borussia Dortmund memepet Bayern Munchen di puncak klasemen Bundesliga usai menaklukkan Schalke 04.

Liputan6.com, Jakarta - Bundesliga kembali bergulir, Sabtu (16/5/2020). Sebanyak enam pertandingan bergulir untuk memulai kembali kompetisi yang sempat tertunda karena pandemi virus Corona.

Sorotan tertuju ke Signal Iduna Park. Borussia Dortmund menjamu musuh bebuyutan Schalke 04 dalam pertandingan Bundesliga tanpa penonton.

Tuan rumah pun meraih kemenangan meyakinkan empat gol tanpa balas. Erling Haaland membuka kemenangan Borussia Dortmund.

Raphael Guerreiro menggandakan keunggulan sebelum Thorgan Hazard mencetak gol ketiga. Guerreiro lalu menciptakan gol keduanya sekaligus menutup pesta kemenangan Lucien Favre.

Hasil ini membanttu Borussia Dortmund mendekati pimpinan klasemen Bundesliga, Bayern Munchen, yang baru bertanding malam nanti melawan Union Berlin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Degradasi

Laga tidak kalah penting terjadi di Merkur Spiel-Arena. Namun, Fortuna Dusseldorf dan SC Paderborn gagal mengambil inisiatif dan harus puas merebut satu angka. Akibatnya mereka tertahan di zona degradasi.

Sementara satu tim lain di zona merah, Werder Bremen, baru meladeni Bayer Leverkusen, Selasa (19/5/2020) dini hari WIB.

3 dari 3 halaman

Klasemen Bundesliga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini