Sukses

Jadwal Bundesliga Minggu 17 Mei 2020: Union Berlin Tantang Bayern Munchen

Dortmund kini semakin menempel Bayern Muenchen sebagai pimpinan klasemen sementara Bundesliga.

Liputan6.com, Jakarta Bundesliga kembali akan bergulir di tengah pandemi virus corona covid-19. Setelah menyelesaikan beberapa laga kemarin, pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Jerman ini akan dilanjutkan lagi Minggu malam WIB (17/5/2020) tanpa penonton.

Seperti diketahui Bundesliga menjadi kompetisi Eropa pertama yang berlangsung lagi setelah dihentikan pandemi. Rumornya, Liga Inggris, Spanyol, dan Italia segera mengikuti.

Bundesliga pekan ini akan menggelar dua pertandingan. Salah satunya akan berlangsung di Stadion An der Alten Forsterei kala tuan rumah Union Berlin bersua Bayern Munchen dalam lanjutan Bundesliga 2019-2020.

Seperti diketahui, Union Berlin adalah tim promosi musim ini. Performanya tidak begitu cemerlang karena anak asuh Urs Fischer itu duduk di posisi ke-11 dengan koleksi 30 poin.

Di sisi lain, Munchen tentu tak ingin menyia-nyiakan pertandingan ini. Tekad menjauh dari kejaran Borussia Dortmund di klasemen sementara Bundesliga wajib terlaksana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempel Ketat

Sebelumnya, laga derby bertajuk Revierderby yang mempertemukan Borussia Dortmund lawan Schalke sudah digelar di Signal Iduna Park. Hasilnya tuan rumah sukses membantai tim tamu dengan skor 4-0.

Tiga poin ini sangat penting buat Dortmund. Karena kini mereka semakin menempel Bayern Muenchen sebagai pimpinan klasemen sementara Bundesliga.

Dortmund yang berada di urutan kedua hanya berselisih satu poin dari Muenchen. Hanya saja Muenchen masih memiliki tabungan satu laga.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

17 Mei 2020

20.30 WIB, Koln vs Mainz

23.00 WIB, Union Berlin vs Bayern Munchen

19 Mei 2020

01.30 WIB, Bremen vs Leverkusen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini