Sukses

Jalani Ramadan, Galang Hendra Tak Longgarkan Latihan Fisik

Galang Hendra tak longgarkan latihan fisik meski sedang jalani puasa ramadan dan tanpa agenda balapan Internasional.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama seharusnya menjalani musim baru dengan tantangan baru di 2020. Seperti diketahui, dia baru saja naik kelas dari World Super Bike (WSS) 300 ke WSS600.

Untuk saat ini, Galang Hendra baru menjalani satu kali balapan yaitu di sirkuit Philip Island Australia. Saat itu, tepatnya 1 Maret silam, dia finis di posisi ke-18.

Sejak balapan itu, Galang Hendra tak bisa lagi melanjutkan agena WSS600 berikutnya. Sama seperti kegiatan olahraga lainnya, WSS600 juga terhenti karena pandemi virus corona.

Meski demikian, Galang Hendra ogah menyerah. Termasuk tetap giat berlatih selam menjalani puasa ramadan.

"Blusukan ride today with bro," tulisnya di akun instagram saat menjalani latihan sepeda bersama adiknya Aldi Satya Mahendra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Maksimal

Galang Hendra memang sangat giat berlatih sejak balapan terhenti karena virus corona. Selain latihan dengan sepeda balap, dia juga berlatih dengan motocross.

Dalam postingan lain, Galang juga tampak rindu dengan motor anyarnya Yahama YZF R6. Pada balapan pertama di Australia, dia mengaku memang masih adaptasi dengan motor yang dikendarainya.

"Ambil pengalaman dan belajar," tulis Galang Hendra.

Galang Hendra saat ini menjadi pembalap Indonesia satu-satunya yang tampil di WSSP600. Seharusnya WSSP600 akan melakoni jadwal seri keenam sirkuit Aragon pada 22-24 Mei nanti, tapi belum bisa dipastikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.