Sukses

Sambut Musim 2020, Pembalap MotoGP Jajal Trek di Andorra

Sirkuit Pas de la Casa Andorra, yang terletak di perbatasan Spanyol dan Prancis, membuka fasilitas trek karting bagi rider MotoGP dan profesional lainnya.

Liputan6.com, Andorra - Pembalap MotoGP mulai berlatih menjelang dimulainya kompetisi 2020. Mereka mengasah kemampuan di Andorra.

Sirkuit Pas de la Casa Andorra, yang terletak di perbatasan Spanyol dan Prancis, membuka fasilitas trek karting bagi rider MotoGP dan profesional lainnya.

Pemerintah Andorra bekerja sama Menteri Olahraga, Ekonomi, dan Kesehatan Spanyol, mengizinkan para pembalap berlatih bersamaan sebagai penerapan fase kedua rencana pembukaan kembali imbas pandemi Covid-19.

"Manajemen baik dari Pemerintah Andorra saat menghadapi krisis kesehatan membuat 22 pembalap motor profesional, sembilan di antaranya dari MotoGP, bisa kembali mengendarai sepeda motor dan melanjutkan latihan pada Rabu 13 Mei," tulis halaman resmi MotoGP.

Pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, WorldSBK, dan atlet profesional lain dibagi ke dalam dua kelompok agar tak lebih dari 10 orang berlatih bersamaan, sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rins Pamer Aksi

Grup satu terdiri dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), Joan Mir (Team Suzuki Ecstar), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), Tito Rabat (Reale Avintia Racing), Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo), dan Albert Arenas (Aspar Team Gaviota).

Sedangkan di grup dua hadir John McPhee (Petronas Sprinta Racing), Xavier Simeon (LCR E-Team), Xavi Cardelus (Avintia Esponsorama Racing), Chaz Davies, Xavi Fores, Leon Camier, Jules Cluzel, Hector Barbera, Randy de Puniet, Freddie Foret, and Michael Fudala.

Beberapa nama pun mengabadikan aksinya, salah satunya Rins. Dia mempublikasikan penampilannya setelah dua bulan absen di Instagram.

3 dari 3 halaman

Pembalap Italia

Pembalap berbasis Italia juga sudah kembali melahap sirkuit karena adanya pelonggaran aturan pembatasan wilayah. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) membuka ranch sirkuit miliknya di Tavullia dan membalap bersama Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Luca Marini (SKY Racing Team VR46).

Sedangkan duet Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci menjajal trek motocross di Crossdromo Monte Coralli, Feanza, Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.