Sukses

Striker Persib Sangat Rindu Sepak Bola

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion mengaku sudah sangat rindu dengan suasana sepak bola. Pemain asal Belanda tersebut berharap kondisi bisa segera normal sehingga kompetisi dapat bergulir kembali.

Castillion saat ini terus berupaya memelihara kebugarannya agar selalu siap apabila sewaktu-waktu kompetisi bergulir lagi. Pemain bernomor punggung 20 di Persib itu bahkan dibantu pelatih pribadi untuk menjaga kondisi selama berlatih di kampung halamannya.

"Semua baik-baik saja. Saya rindu sepak bola, tetapi saya coba untuk tetap melakukan hal postif dan berlatih dengan pelatih kebugaran saya supaya tetap fit," kata Castillion di laman resmi Persib, Selasa (12/5/2020).

Bersama pelatih pribadinya, Castillion melakukan latihan yang bervariasi. Ia tidak hanya berlatih di tempat kebugaran, namun juga di lapangan rumput hingga lapangan berpasir.

Walaupun berlatih di luar rumah, ia tetap menjaga agar tidak terpapar wabah corona Covid-19 yang juga merebak di negaranya.

 

 

2 dari 3 halaman

Ambil Sisi Positif

Castillion mencoba mengambol sisi positif dari ditangguhkannya kompetisi Shopee Liga 1 2020 akibat pandemi corona covid-19. Penangguhan kompetisi membuatnya bisa lebih dekat dengan keluarga.

"Saya senang bisa bertemu dengan anak setiap hari. Saya bisa melihat perkembangan mereka setiap harinya. Situasi yang dulu sulit didapatkan," ucapnya.

"Apalagi dalam situasi seperti ini, saya tidak bisa jauh dari mereka. Karenanya saya senang berada di rumah."

 

3 dari 3 halaman

Jadi Lumbung Gol

Castillion baru musim ini bermain di Indonesia. Meski demikian, proses adaptasinya dengan Persib berjalan dengan baik.

Bahkan, Castillion sudah begitu kompak dengan rekan duetnya di lini depan Persib, Wander Luiz. Enam dari tujuh gol Persib dari tiga laga yang sudah dijalani dicetak Castllion dan Luiz. Dua gol disumbang Castillion dan Luiz empat.

"Kami bicara banyak tentang hal lain. Tak hanya tentang Persib, tapi bicara banyak hal di luar lapangan. Jadi, tidak cuma di lapangan. Saya dan Luiz punya hubungan baik di luar lapangan kami teman baik," kata Castillion soal rahasia kekompakannya dengan Luiz.