Sukses

Tiba di Italia, Zlatan Ibrahimovic Segera Diboyong ke Pusat Latihan AC Milan

Zlatan Ibrahimovic tampak menggunakan sarung tangan dan masker saat turun dari pesawat.

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic, telah bergabung dengan skuat AC Milan. Setelah dua bulan pulang kampung, pemain asal Swedia itu akhirnya mendarat di Italia, pada hari Senin (11/5/2020) waktu setempat.

Seperti dilansir CNA, Ibra tampak mengenakan masker dan sarung tangan saat turun dari pesawat sebelum kemudian diantar ke pusat latihan AC Milan di Milanello. Sebelum bergabung dengan pemain lain, Ibra harus mengkarantina diri selama 2 pekan sesuai protokol kesehatan bagi para pendatang.

Sebelumnya, Ibrahimovic kembali Swedia menyusul kebijakan pemerintah Italia menerapkan kebijakan lockdown untuk mengatasi pandemi virus Corona Covid-19. Mantan pemain MU itu memutuskan pulang kampung pada 12 Maret atau tiga hari setelah pemerintah Italia mengisolasi warga negaranya.

Di Swedia, meski pandemi juga terjadi, Ibra merasa lebih betah karena tidak harus terkunci di rumah. Pemerintah di sana masih mengizinkan warganya untuk beraktivitas. Kesempatan ini dimanfaatkan Ibrahimovic untuk berlatih bersama para pemain Hammarby, klub lokal yang berlaga di divisi utama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melonggarkan Lockdown

Kalau bisa memilih, Ibrahimovic sebenarnya enggan kembali ke Italia sebelum pandemi virus Corona Covid-19 tuntas. Apalagi Negeri Pizza merupakan salah satu negara di kawasan Eropa yang terpapar Covid-19 cukup parah. Hingga saat ini, Italia sudah memiliki 219,814 dengan 30 ribu lebih kematian.

Saat ini, pandemi di Italia belum benar-benar tuntas. Namun pemerintah Italia belakangan mulai melonggarkan aturan lockdown dan mengizinkan warga untuk beraktivitas lagi. Langkah ini diambil menyusul semakin menurunnya angka kematian akibat virus Corona model terbaru tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Diizinkan Latihan Lagi

Sejauh ini belum diketahui pasti kapan Serie A bakal bergulir lagi. Namun seiring dengan kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah Italia, klub-klub liga teratas di Italia itu pun mulai memanaskan kembali memanaskan 'mesinnya' dan membuka kembali tempat-tempat latihan bagi para pemain.

Sejak pekan lalu, para pemain sudah diizinkan berlatih secara individu meski lewat protokol kesehatan yang ketat. Latihan dengan grup yang lebih besar rencananya akan dimulai lagi sejak 18 Mei 2020. Karena itu, sebagai pesepak bola profesional, Ibra tidak punya pilihan dan harus kembali ke Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.