Sukses

Liga Champions: Beber Tanggal Laga Vs Juventus, Presiden Lyon Takut Timnya Dibantai

Pada leg pertama, Lyon sukses menaklukkan Juventus dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Lyon lahir lewat aksi Lucas Tousart pada menit ke-31.

Liputan6.com, Turin - Presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas mengungkapkan, pertandingan timnya melawan Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung awal Agustus. Saat ini, pertandingan itu masih ditunda lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Pertandingan melawan Juventus sudah dikonfirmasi akan berlangsung 7 Agustus di Turin, tanpa penonon," kata Aulas seperti dilansir Sportskeeda.

Liga Champions yang telah memasuki babak 16 besar terpaksa ditangguhkan sejak awal Maret karena pandemi virus corona covid-19. Salah satu pertandingan yang ikut ditangguhkan adalah laga leg kedua Juventus vs Lyon.

Pada leg pertama, Lyon sukses menaklukkan Juventus dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Lyon lahir lewat aksi Lucas Tousart pada menit ke-31.

Otoritas sepak bola Eropa, UEFA sejatinya belum mengonfirmasi kapan Liga Champions akan bergulir lagi. Namun beberapa liga domestik telah mulai berlatih kembali.

Pasalnya, kasus virus corona di beberapa negara Eropa telah melandai. Pemerintah masing-masing pun mulai melonggarkan aturan lockdown.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khawatir Dibantai

Sayangnya, hal berbeda terjadi di Liga Prancis. Pemerintah setempat memutuskan melarang kegiatan olahraga paling tidak hingga September.

Operator Liga Prancis pun akhirnya memutuskan menganulir kompetisi musim ini. Alhasil, tidak ada tim yang berhak mengklaim sebagai juara.

Aulas mengatakan, hal itu membuat tim-tim asal Prancis berisiko jadi lumbung gol. Pasalnya, mereka tidak dapat berlatih di dalam negeri.

"Jika bandingnya gagal, Lyon dan PSG akan dibantai oleh tim yang memiliki persiapan," kata Aulas.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Leg Kedua 16 Besar Liga Champions yang Ditunda

Bayern Munchen vs Chelsea (agregat 3-0 untuk Munchen)

Barcelona vs Napoli (agregat 1-1)

Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1 untuk City)

Juventus vs Olympique Lyonnais (agregat 1-0 untuk Lyon)

Tim yang telah lolos

PSG

Atletico Madrid

Atalanta

RB Leipzig

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Olympique Lyonnais atau biasa disingkat Lyon adalah sebuah klub profesional Prancis yang berbasis di kota Lyon.
    Olympique Lyonnais atau biasa disingkat Lyon adalah sebuah klub profesional Prancis yang berbasis di kota Lyon.

    Olympique Lyonnais

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini