Sukses

Jadi Klub Terkaya Dunia, Newcastle Akan Langsung Rekrut Koulibaly

Pemilik Newcastle, Mike Ashley dilaporkan telah menyetujui penjualan klub senilai 300 juta poundsterling (sekitar Rp 5,55 triliun) kepada sebuah konsorsium Arab Saudi.

Liputan6.com, Newcastlle - Calon pemilik Newcastle United berniat untuk menghadirkan bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly di klub Inggris tersebut. Sang pemain akan jadi rekrutan pertama di era baru The Magpies.

Pemilik Newcastle, Mike Ashley dilaporkan telah menyetujui penjualan klub senilai 300 juta poundsterling (sekitar Rp 5,55 triliun) kepada sebuah konsorsium Arab Saudi.

Akuisisi tersebut membuat para suporter Magpies mulai berharap klub mulai mendatangkan pemain-pemain bintang di bursa transfer musim panas.

Belakangan, Manajer Mauricio Pochettino dan gelandang Philippe Coutinho telah dikaitkan untuk bergabung ke St James 'Park serta bek sensasional Serie A Koulibaly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembelian Pertama

Menurut Sky Sports, calon pemilik baru Newcastle ingin mendatangkan Koulibaly bila mereka diizinkan membeli klub.

Bek timnas Senegal tersebut memang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier Inggris beberapa tahun belakangan, terutama dengan Manchester United.

Namun, tingginya nilai transfer dan alotnya Napoli saat negosiasi serta keraguan Koulibaly untuk meninggalkan tim Italia itu telah menggagalkan kemungkinannya bermain di Inggris.

3 dari 3 halaman

Tertarik ke Newcastle

Sejumlah laporan terbaru mengatakan bahwa bek berusia 28 tahun itu mungkin tertarik untuk pindah ke Newcastle bila akusisi Newcastle sudah rampung sepenuhnya.

Newcastle memiliki potensi untuk menjadi salah satu klub terkaya di sepak bola dunia bila proses akusisinya selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini