Sukses

Keasyikan Main Golf Bikin Gelandang Newcastle Gagal Gabung Barcelona

Gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey diyakini bisa memperkuat Barcelona. Hal itu disampaikan rekannya di Newcastle, Matt Richie.

Liputan6.com, Newcastle - Gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey diyakini bisa memperkuat Barcelona. Hal itu disampaikan rekannya di Newcastle, Matt Richie.

Namun Richie menilai Shelvey kurang fokus menjadi pesepak bola. Sehingga kesempatan bermain di Barcelona pun hilang.

Shelvey sendiri membela Newcastle sejak 2016. Sebelumnya ia pernah membela Charlton Athletic, Liverpool, dan Swansea City.

"Shelvey punya segalanya untuk menjadi pemain besar. Bukannya saya meremehkan Newcastle, tapi Shelvey sebenarnya layak membela Barcelona atau Real Madrid," ujar Richie seperti dilansir Evening Standard.

"Anda bisa lihat sendiri kemampuannya dalam merusak konsentrasi klub lawan. Tetapi untuk membela klub seperti Barcelona semuanya harus sempurna dan Shelvey tidak melakukan hal itu," kata Richie menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelemahan

Salah satu kelemahan Shelvey menurut Richie adalah kegemarannya bermain golf.

"Saya selalu bilang berulang kali padanya untuk tetap merendah, fokus pada sepak bola dan melupakan golf. Anda harus tahu kalau dia bermain golf tiga kali sepekan," ujar Richie.

"Tapi dia selalu bilang kalau hal itu baik untuknya. Padahal dia bisa ke Barcelona dengan mudah jika mengikuti saran yang saya bilang."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini