Sukses

Usai Berbuka Puasa, Amir Khan Bawakan Air Zam-Zam kepada Bayi di Rumah Sakit

Amir Khan mengajak semua orang untuk berdoa demi kesembuhan bayi berusia 5 bulan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Petinju asal Inggris, Amir Khan, mengisi waktu di bulan suci Ramadan dengan menyempatkan berkunjung ke rumah sakit. Dia bertemu dengan salah seorang bayi bernama Mohammed Iftikhar. 

Lewat akun Instagramnya, Amir Khan yang berdarah Pakistan-Inggris menjelaskan, bahwa bayi malang itu mengalami kelainan yang dikenal dengan sebutan The Syndrome. Penyakit ini menurut Khan membuat daya tahan tubuh bayi berusia 5 bulan sangat lemah sehingga sulit menerima makanan. 

"Saya sangat beruntung bisa memberikannya air zam zam (air suci) yang saya bawa dari kunjungan terakhirku ke Arab Saudi," ujar Khan sembari membagikan fotonya bersama Iftikhar.

"Sayangnya, salam kondisi yang langka pengidap The Syndrome, Mohammed memiliki daya tahan tubuh yang sangat lemah sehingga tidak bisa mentolerir makanan," tulis Amir Khan menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Pulang ke Rumah

Khan menjelaskan, Iftikhar dirawat di rumah sakit tempat anaknya Muhammad Zaviyar lahir. Namun karena kelainan yang dialami, Iftikhar tidak bisa pulang ke rumah dan harus menempati ruangan khusus di rumah sekit tersebut. 

"Tolong bawa Mohamed dan keluarganya dalam doa-doa kalian. Dokter berkata, dia tidak akan bertahan untuk melewati tahun ini," kata petinju berusia 33 tahun itu. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

It was an honour to visit 5 month old baby Mohammed Iftikhar shortly after Iftar last night. I was blessed to give him zam zam (holy) water I brought home from my last visit to Saudia Arabia. Unfortunately, due to a rare one in a million, life limiting condition called THE Syndrome, Mohammed has a weak immune system which means he cannot tolerate feeds. He has never been home and is being kept in an isolated cubicle at the same hospital my own baby Muhammad Zaviyar was born. Please remember Mohammed and his family in your prayers. The doctors have said he is unlikely to survive past a year. Our prayers can change that and I hope my son will have a playmate in Mohammed for many years to come.

A post shared by Amir Khan (@amirkingkhan) on

"Doa kita bisa mengubah itu dan saya berharap anak saya bisa jadi teman bermain Mohammed pada tahun-tahun mendatang," beber Khan.

 

3 dari 3 halaman

Berbuka Bersama Keluarga

Seperti umat muslim di dunia, Khan juga tengah menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan ini. Dalam postingan sebelumnya, Khan sempat memperlihatkan suasana berbuka di rumahnya. 

Dalam rekaman video itu, Khan tampak bersama kedua putrinya yang masih balita. Kepada para penggemarnya, Khan mengaku sangat beruntung bisa menjalankan ibadah itu bersama keluarganya. 

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Ramadan Mubarak. It’s feast time after fasting around 16 hours. No food no water. @faryalmakhdoom

A post shared by Amir Khan (@amirkingkhan) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini