Sukses

Tampung Pasien Terinfeksi Virus Corona Covid-19, Amir Khan Sumbang Gedung untuk RS Darurat

Inggris menjadi salah satu negara Eropa yang paling terdampak pandemik virus Corona Covid-19. Sedikitnya ada 11.600 kasus positif virus Corona dan korban tewas mencapai 578 orang hingga hari ini.

Liputan6.com, London - Amir Khan menambah deretan pesohor olahraga yang membantu memerangi virus Corona Covid-19. Petinju berusia 33 tahun itu meminjamkan salah satu propertinya untuk menjadi rumah sakit darurat bagi pasien virus corona covid-19.

Inggris menjadi salah satu negara Eropa yang paling terdampak pandemik virus corona covid-19. Sedikitnya ada 11.600 kasus positif virus corona dan korban tewas mencapai 578 orang hingga hari ini.

Pihak rumah sakit pun mengaku kewalahan dengan banyaknya pasien yang datang. Sehingga pihak Pemerintah Inggris membuka rumah sakit darurat memanfaatkan gedung yang ada.

"Saya sangat prihatin dengan kesulitan warga untuk memperoleh ranjang di rumah sakit dalam keadaan seperti ini. Jadi saya menyiapkan gedung empat lantai saya sebesar 60 ribu meter persegi untuk menjadi rumah sakit darurat," ujar Amir Khan, seperti dilansir The Sun.

"Sebenarnya gedung ini bisa digunakan untuk resepsi pernikahan dan pertokoan. Namun, saya siapkan untuk pasien virus Corona Covid-19," kata Khan menambahkan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terletak di Bolton

Khan menjelaskan gedung miliknya terletak di Bolton. Petinju keturunan Pakistan itu berharap pasien virus Corona Covid-19 bisa tertampung di gedungnya ini.

"Saya tahu di Bolton ranjang rumah sakit masih mencukupi. Namun, saya selalu terbuka untuk memberikan penawaran ini," ujar Khan.

"Semoga semua orang tetap selamat dan sehat."

3 dari 3 halaman

Atlet Lain

Selain Khan, sejumlah atlet dan mantan atlet lain juga ikut memerangi virus Corona. Seperti Gary Neville yang membuka hotelnya untuk perawat dan juga donasi yang diberikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo membantu suplai alat medis di Portugal bersama agennya Jorge Mendes. Sementara Messi menyumbangkan 920 ribu pound sterling untuk memerangi virus Corona bersama Pep Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.