Sukses

3 Sosok Sumber Inspirasi Lionel Messi, Ada Nama Petinju Legendaris

Ada tiga figur yang diketahui merupakan pujaan Lionel Messi. Mereka adalah petinju legendaris, Muhammad Ali, serta dua seniornya di Timnas Argentina, Diego Maradona serta Pablo Aimar.

Barcelona - Banyak yang mengibaratkan Lionel Messi bak Tuhan atau dewa, mengelu-elukannya begitu rupa. Sebagai bukti kecil, akun media sosial Instagram megabintang Barcelona itu diikuti 148 juta orang.

Jumlah yang tak kecil, meski sementara masih kalah dengan pengikut Instagram Cristiano Ronaldo.

Terlepas dari semua itu, Lionel Messi tetap manusia biasa, bukan dewa apalagi Tuhan. Dia diketahui juga memiliki figur yang diidolakannya.

Idola punya idola. Mungkin kalimat itu tepat jadi gambaran Messi dan deretan figur yang menginspirasinya.

Ada sedikit cerita di balik asal muasal Messi mengidolakan beberapa figur. Messi sudah merantau, meninggalkan kampung halaman di Argentina menuju Barcelona, saat usianya baru 13 tahun.

Di masa remaja sepertinya, ia membutuhkan sosok yang menginspirasinya, sosok yang bisa memberinya semangat serta motivasi secara tak langsung dalam menjalani hari-harinya berjuang menjadi pesepak bola andal, di tengah kesepian yang mungkin ia rasakan.

Ada tiga figur yang diketahui merupakan pujaan Messi. Mereka adalah petinju legendaris, Muhammad Ali, serta dua seniornya di Timnas Argentina, Diego Maradona serta Pablo Aimar.

Dalam beberapa kesempatan, Lionel Messi terlihat menunjukkan kekagumannya pada tiga figur tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Figur yang Diidolakan Lionel Messi

  • Muhammad Ali

Lionel Messi bahkan diketahui memiliki semacam "tempat pemujaan" terhadap Muhammad Ali di kediamannya.

Messi diyakini secara tak sengaja memperlihatkan itu kepada publik. Saat dia sedang berolahraga di masa karantina, di ruang yang kelihatannya menjadi ruang olahraga, terpampang berderet foto-foto petinju yang juga dijuluki 'the Greatest' itu dinding.

Tak hanya itu. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, pemain berusia 32 tahun tersebut terlihat mengenakan kaus bergambar Muhammad Ali, seperti ketika meneken kontrak baru dengan Barcelona beberapa tahun silam.

Baik Messi maupun Muhammad Ali dianggap sebagai yang terbaik di bidang masing-masing. Jadi, tak heran Messi mengagumi Ali, dan mungkin, Ali menikmati menonton Messi juga.

  • Diego Maradona dan Pablo Aimar

Dua figur berikutnya yang diketahui diidolakan Messi adalah seniornya di pentas sepak bola Argentina, Diego Maradona dan Pablo Aimar.

Peraih enam trofi Ballon d'Or itu diyakini menjadikan Maradona sebagai sumber inspirasi karena semasa tumbuh sebagai pemain, Messi mengikuti kiprah pemain yang terkenal berkat gol tangan Tuhan itu.

Hal sama juga berlaku buat Pablo Aimar, mantan pemain Timnas Argentina dan playmaker Valencia.

Messi secara khusus pernah bekerja bersama keduanya di Timnas Argentina. Maradona diketahui membesut Tim Tango pada Piala Dunia 2010.

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari: Bola.com (penulis Aning J, published 23/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.